Pahami Aturan Menggunakan Media Sosial di Dunia Kerja | Page 2 | Qerja

Pahami Aturan Menggunakan Media Sosial di Dunia Kerja

Steffi Teowira, 4 years ago
Pahami Aturan Menggunakan Media Sosial di Dunia Kerja

2. Hindari topik sensitif

Konten sosial media yang mengandung unsur penghinaan SARA dipastikan tidak akan ditolerir di berbagai industri. Jika topik yang Anda angkat berisiko menyinggung salah satu kelompok masyarakat seperti agama atau politik, pilih aman saja dan simpan opini Anda untuk diri sendiri atau rekan sepemikiran. Seyakin apapun Anda dengan pandangan Anda, selalu hormati perbedaan pendapat yang ada.

3. Jangan asal cuit

Jaga integritas Anda sebagai anggota korporasi dengan selalu melakukan verifikasi sumber sebelum ikut menyebarkan sepotong informasi. Di era ramainya beredar berita palsu, jangan mudah terjebak dan malah turut mengedarkan. Jangan lupa, sejumlah insiden yang sedang ramai dibicarakan di media massa belakangan ini bermula dari peredaran informasi yang tidak bertanggung jawab.

4. Segera laporkan jika ada masalah

Tersandung masalah di media sosial yang bisa mengaitkan nama perusahaan? Langsung sampaikan ke tim media sosial atau humas di perusahaan untuk konsultasi; jangan dianggap sepele. Ingat, ini adalah zaman di mana gerak-gerik dan perkataan Anda di dunia maya menjadi konsumsi publik dan bebas untuk dikomentari bahkan dicecar.—Qerja.com



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next