Cara Menjadi Pegawai yang Paling Menonjol | Qerja

Cara Menjadi Pegawai yang Paling Menonjol

Eka Utami, 2 years ago
Cara Menjadi Pegawai yang Paling Menonjol

Lelah melakukan pekerjaan bagus, tetapi tidak dilirik manajemen? Apakah Anda berpikir untuk melamar pekerjaan lain dengan posisi lebih tinggi? Apakah Anda ingin terlihat lebih menonjol daripada kandidat lain? Inilah cara agar Anda bisa menjadi pegawai yang unik dengan keterampilan spesial di tempat kerja seperti dikutip dari forbes.com.

Menjadi ahli di satu bidang. Orang yang punya keahlian tertentu bisa memberikan saran dan menyelesaikan masalah. Anda bisa mengasah keahlian yang dimiliki. Misalnya, Anda pandai membuat presentasi yang bagus dan bisa memanfaatkan aplikasi presentasi dengan baik. Maka, manajer dan rekan kerja akan selalu mengingat Anda sebagai ahli di bidang ini.

Berpikir seperti konsultan. Anda bisa menjadi lebih dari sekadar pegawai. Kalau bekerja seperti konsultan, maka Anda akan menutut diri sendiri untuk menilai situasi dan membuat rencana aksi untuk melakukan perbaikan. Konsultan adalah tenaga profesional yang bisa menyelesaikan masalah di saat sulit. Anda bisa bekerja layaknya konsultan dan menemukan jalan untuk menjadi lebih menonjol dibandingkan pegawai lain.

Mengajukan diri secara sukarela. Anda bisa mengangkat tangan dan mengajukan diri untuk mengerjakan tugas untuk membantu pegawai lain. Hal ini bisa menjadi kesempatan bagi Anda agar bisa menunjukkan kemampuan terbaik di mata manajemen. Anda bisa mencari proyek-proyek di departemen lain yang terkait dengan divisi Anda.

qc-jkt-2019

Berbagi pengetahuan dengan orang lain. Apakah Anda ingin memerlihatkan kemampuan di mata senior? Anda bisa mengatur sebuah pertemuan kecil pada jam makan siang. Pada sesi tersebut, Anda bisa berbagi ilmu dengan rekan kerja lain dan pegawai baru.

Menjadi mentor. Anda bisa menawarkan diri untuk menjadi mentor seorang “anak baru” di kantor. Berdasarkan studi yang dilakukan Sun Microsystems, orang yang menjadi mentor akan mendapatkan kesempatan promosi lebih besar.



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next