Ask the Expert: Passion Tidak Sejalan Dengan Karier | Qerja

Ask the Expert: Passion Tidak Sejalan Dengan Karier

Steffi Teowira, 3 years ago
Ask the Expert: Passion Tidak Sejalan Dengan Karier

“Saya adalah seorang lulusan jurusan akuntansi. Saat ini saya bekerja di sebuah perusahaan jasa konstruksi sebagai procurement dan ini adalah pekerjaan ketiga saya. Dari awal saya berkarier sampai sekarang, saya selalu bekerja jauh dari dunia akuntansi. Sebagai sarjana akuntansi, besar harapan saya untuk dapat bekerja sebagai akuntan, seperti membuat laporan keuangan, mengatur masalah keuangan, dan lain-lain.

Apa yang harus saya lakukan untuk karier saya? Apakah saya harus mencoba lagi agar dapat bergelut di dunia akuntansi dan keuangan? Atau saya tetap di dunia procurement yang sudah saya dalami selama empat tahun dan perlahan saya sukai?”Ihsan

 


 

Hai Ihsan,

Tidak ada yang bisa menjamin kalau kamu belajar di bidang ini, nantinya kamu pasti akan bekerja di bidang ini juga. Selama kamu menyukai pekerjaanmu, baik itu berhubungan dengan akuntansi atau tidak, baiknya diteruskan saja. Efek positifnya bisa kamu rasakan sendiri karena pegawai yang bahagia di tempat kerja umumnya cenderung lebih produktif dan berprestasi.

Pengalaman kerjamu yang melenceng dari jurusan justru membuktikan bahwa kamu cukup fleksibel dan terbuka untuk mendapat pengalaman baru. Latar belakangmu di bidang akuntansi juga bisa menjadi kelebihan di pekerjaanmu karena kamu menguasai lebih dari satu bidang: kamu bisa menawarkan diri untuk volunteer mengerjakan proyek yang berkaitan dengan akuntansi atau meminta atasan untuk memberi tugas yang berhubungan dengan minatmu di dunia tersebut.

 



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next