Para Suami Harus Tahu Hal ini Tentang Working Mom | Qerja

Para Suami Harus Tahu Hal ini Tentang Working Mom

Eka Utami, 3 years ago
Para Suami Harus Tahu Hal ini Tentang Working Mom

Working mom dituntut untuk mengerjakan tugas dengan baik oleh atasan di perusahaan. Dia juga harus pandai mengurus rumah dan memastikan kondisi anak tetap baik selama ditinggal ke kantor. Kedua peran tersebut harus dijalankan dengan baik. Terkadang, working mom merasa lelah. Sangat lelah. Sampai dia sendiri tidak menyadarinya.

Sementara itu, dia juga harus menghadapi stigma negatif dari masyarakat. Orang akan bertanya-tanya, “Bagaimana bisa seorang ibu pergi ke kantor dan meninggalkan anaknya bersama orang lain?” Ada pula yang bilang, ”Seharusnya ibu tinggal di rumah dan mengurus keluarga.”

Tidak cukup sampai di situ, terkadang working mom juga dipandang sebagai pegawai yang kurang berkomitmen. Ada saja rekan kerja yang keberatan menerima limpahan beban kerja karena  working mom minta izin pulang lebih cepat atau work from home. Padahal hal ini dilakukan dengan terpaksa karena harus merawat anak yang sakit atau urusan keluarga lainnya.

Lalu, working mom harus mengadu kepada siapa? Orang pertama yang harus memahami kondisi ini tentu saja suaminya sendiri. Berikut beberapa hal yang harus dimengerti oleh para suami yang istrinya bekerja seperti disarikan dari Scarymommy.com.

Kelelahan

Working mom mengeluarkan banyak energi untuk memastikan semua hal –baik di kantor atau di rumah- berjalan baik. Dia berusaha sebisa mungkin untuk menyelesaikan setiap tugas dengan sempurna, tapi pekerjaanya terlalu banyak. Sehingga working mom seringkali merasa gagal.

Suami harus mengerti kalau working mom perlu istirahat. Sang istri ingin sendiri, berhenti dari semua pekerjaannya, kalau boleh berendam air hangat selama 20 menit saja. Suami harus peka dan bisa membuat waktu istirahat sang istri lebih berkualitas dengan menyetel lagu favoritnya.

Merasa bersalah

Sebenarnya ibu bekerja merasa bersalah karena tidak selalu ada di rumah untuk anak-anak. Dia mengakui bahwa ibu yang tinggal di rumah adalah wanita hebat untuk keluarganya. Namun, working mom bukan wanita seperti itu. Working mom adalah orang yang mencintai pekerjaannya dan merasa berguna dan berharga saat memberi kontribusi pada perusahaan. Jadi ini bukan hanya soal mencari uang untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Working mom ingin anak-anak melihat sosok ibu yang pekerja keras. Sehingga anak-anak menjadi pribadi yang kuat di masa depan.



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next