Para Selebritas yang Jadi CEO Perusahaan | Qerja

Para Selebritas yang Jadi CEO Perusahaan

Eka Utami, 2 years ago
Para Selebritas yang Jadi CEO Perusahaan

Dunia keartisan tidak menjanjikan kepastian. Seorang aktor atau aktris yang bersinar hari ini, bisa tiba-tiba meredup beberapa tahun lagi. Kemudian posisi mereka digantikan oleh talenta baru. Maka, banyak selebritas yang terjun ke dunia bisnis agar pundi-pundi uang tetap terisi.

Sebagian pesohor mencoba peruntungan di bisnis kuliner, pakaian atau bahkan properti. Sementara beberapa selebritas berani bertaruh lebih besar dengan membuat perusahaan sendiri. Mereka yang memilih membangun usaha biasanya tidak sekadar mencari uang saja. Mereka punya mimpi untuk diwujudkan. Mereka juga punya visi dan misi yang idealis. Agar tujuan tercapai, mereka pun turun tangan untuk memimpin perusahaannya sendiri.

Selain itu, ada juga artis yang menjadi CEO karena meneruskan bisnis keluarga. Mereka punya kemampuan sehingga dipercaya menjalankan bisnis yang sudah dibesarkan orangtuanya. Berikut beberapa selebritas yang menjadi CEO sebuah perusahaan.

Dennis Adiswara, CEO Layaria

Hasil gambar

Mamet adalah salah satu tokoh yang mencuri perhatian dalam film Ada Apa Dengan Cinta. Pemeran Mamet, Dennis Adhiswara bisa membawakan karakter anak SMA yang lugu tersebut dengan baik. Selain untuk filmnya sendiri, Dennis juga berupaya memberi sumbangsih kepada industri kreatif secara umum. Dia mendirikan perusahaan Layaria untuk mendorong kreator agar bisa membangun karier melalui video online di Youtube.

Dennis mengatakan pada Techinasia.com bahwa Layaria adalah gabungan dari studio TV, agensi, dan inkubator bisnis. Layaria menyediakan studio, program konsultasi, dan mentoring untuk pembentukan karakter para kreator. Selain itu, Layaria juga membantu para kreator membentuk tim produksi yang solid mulai dari produser, camera person, penulis naskah , dan sebagainya. Tidak hanya itu, Layaria pun mendukung para kreator untuk mendapatkan sponsorhip deals dari berbagai brand atau event off air. Dengan begitu, Dennis berharap para kreator bisa terus berkarya.

Daniel Mananta, CEO Damn! I Love Indonesia

Hasil gambar

Daniel Mananta adalah pemenang ajang VJ Hunt tahun 2003. Sejak itu, dia mulai menjadi pemandu acara musik di MTV. Setelah itu, Daniel terkenal sebagai pembawa acara di stasiun televisi lainnya.

Berada di puncak kesuksesan tidak membuat Daniel sibuk memikirkan diri sendiri dan kariernya saja. Daniel juga ingin memberi apresiasi untuk negerinya, Tanah Air Indonesia. Dia berusaha mempromosikan patriotisme indonesia dengan cara modern. Dia ingin menginspirasi generasi muda Indonesia agar lebih sadar dan bangga akan warisan, budaya, dan sejarah bangsa Indonesia.

Maka, pada 28 Oktober 2008, Daniel mendirikan PT Dinamika Anak Muda Nasional (Damn! I Love Indonesia). Menurut situs Damniloveindonesia.com, Damn! I Love Indonesia adalah sebuah brand lokal yang mempromosikan Indonesia. Dengan begitu, anak muda Indonesia bisa mencintai budaya dan sejarah Indonesia dalam balutan gaya hidup urban.

Giring Ganesha (Nidji), CEO Kincir.com

Hasil gambar

Giring Ganesha adalah vokalis band Nidji. Bersama grup musiknya, Giring telah mencetak berbagai hits single. Mulai dari lagu Hapus Aku yang fenomenal hingga soundtrack film Laskar Pelangi. Giring pun menjadi idola anak muda. Cara berpakaiannya yang memadukan kaos dan scarf pun ditiru banyak orang.

Menurut Swa.co.id, ada 2013, Giring memulai bisnis yang masih terkait dengan industri hiburan. Dia membuat sebuah portal, Kincir.com yang merupakan media berbasis fans club. Portal di bawah PT Gajah Merah Terbang ini hadir untuk memudahkan penggemar berhubungan langsung dengan sang idola dan begitu pun sebaliknya. Penggemar dan idola juga bisa berbagi pengalaman melalui foto dan video. Selain itu, Kincir juga dapat digunakan sebagai alat untuk memasarkan merchandise resmi idola kepada para fans.



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next