Enam Hal Positif Yang Bisa Anda Lakukan Sebelum Pulang Kerja

Oleh Steffi Teowira, 6 years ago
Ada sedikit waktu luang lagi? Kerjakan tugas-tugas kecil yang tidak bisa Anda lakukan saat sibuk, semisal membalas email, menghubungi klien untuk follow up, dan lainnya. Dengan begitu, lebih sedikit hal yang harus Anda lakukan besok atau di hari Senin, bukan? Namun jika sudah tiba waktunya untuk keluar kantor, jangan malah terjebak membalas. Ada waktu untuk segalanya dan waktu Anda di kantor sudah habis.

5. Ucapkan Selamat Tinggal

Akhirnya, pulang! Sebelum Anda melesat keluar, gunakan sedikit waktu untuk menyapa kolega dan atasan. Walau terasa remeh, aktivitas ini akan membangun kedekatan dan keakraban tim yang baik, terlebih jika Anda menduduki posisi manajemen. Alih-alih langsung menghilang begitu saja, coba untuk tersenyum dan katakan selamat tinggal pada mereka yang Anda temui sepanjang jalan keluar, termasuk pihak security jika ada.

6. Tinggalkan Mental Bekerja

Jika sudah tiba waktunya untuk pulang, pulanglah. Yakinkan diri Anda kalau Anda telah melakukan tugas Anda untuk sehari dan ini saatnya untuk melepas beban kerja. Mungkin Anda dapat melakukannya secara simbolis dengan sign out dari email kantor Anda atau bahkan mematikan ponsel.

Sekarang Anda siap untuk pulang ke rumah. Hati-hati di jalan!


BACA JUGA:
5 Aktivitas Produktif yang Bisa Dilakukan di Jam Makan Siang
5 Kiat Tetap Produktif Saat Bekerja dari Cafe
Tips Fokus Bekerja di Kantor Saat Sedang Patah Hati

Sebelumnya

Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami



Read This Next



Tweets
Ikuti Kami