Kenali Tanda Anda Harus Mengambil Cuti | Qerja

Kenali Tanda Anda Harus Mengambil Cuti

Eka Utami, 4 years ago
Kenali Tanda Anda Harus Mengambil Cuti

Jika membiarkan diri mengalami kelelahan berkepanjangan, maka Anda akan membawa efek buruk kepada lingkungan sekitar. Berikut tanda-tanda Anda harus segera mengambil cuti seperti disarikan dari Boldsky.com.

Pekerjaan tidak selesai

Saat merasa bosan dan stres di kantor, maka Anda tidak bisa fokus bekerja. Pikiran Anda selalu terganggu dengan hal lain. Saat Anda melakukan pekerjaan A, Anda teringat pekerjaan B yang belum selesai. Sebab, beban kerja Anda terlalu banyak.

Gagal fokus bisa membuat Anda berkutat pada satu pekerjaan terlalu lama. Sebab, Anda tidak bisa menyelesaikan masalah kecil. Problem tersebut sebenarnya bisa dipecahkan kalau Anda sabar. Namun, Anda sudah telalu frustasi sehingga tidak bisa mencari solusi.

Ketika melakukan satu pekerjaan terlalu lama, maka jam kerja Anda jadi tidak efisien. Seharusnya Anda bisa mengerjakan beberapa tugas dalam sehari, dan pulang ke rumah tanpa beban pikiran. Tapi kini Anda hanya bisa menyelesaikan satu tugas, itupun dengan hasil yang kurang maksimal.

Mungkin Anda merasa punya jalan keluar untuk megatasi masalah ini. Saat merasa terjebak dalam tugas yang tak kunjung selesai, Anda akan berselancar di dunia maya. Anda pikir hal ini akan menyegarkan pikiran. Namun, tanpa disadari waktu untuk browsing hal tidak penting lebih lama daripada waktu bekerja. Sehingga tugas Anda tidak selesai juga.

Tanda kelelahan fisik

Saat stres sudah mendera, maka sakit fisik akan terasa. Jika Anda merasakan sakit kepala parah saat pulang kerja, inilah salah satu tanda Anda lelah secara mental. Selain itu, insomnia mulai mengisi hidup Anda sehari-hari. Kekurangan waktu tidur di malam hari membuat badan Anda terasa lelah pada saat di kantor.

Menyalahkan orang lain

Saat sedang stres dan tidak memecahkan masalah, Anda akan mencari kambing hitam. Terkadang Anda memilih rekan kerja sebagai lawan untuk berkelahi. Anda bisa memicu pertengkaran di kantor tanpa alasan yang jelas.

Ketika mulai merasa seperti korban keadaan, maka Anda akan melampiaskan pada orang terdekat. Anda akan berteriak pada pasangan atau bahkan anak-anak.

Mulai membenci pekerjaan

Ketika merasa semua hal yang dilakukan di kantor tidak benar, maka Anda mulai membenci pekerjaan. Anda berpikir mungkin mengambil karier yang salah. Lalu Anda ingin melarikan diri. Apakah berhenti kerja adalah hal terbaik?

Anda tidak bisa memutuskan berhenti secepat itu. Mungkin Anda hanya butuh cuti. Anda bisa melarikan diri ke tempat-tempat menyenangkan di luar kota. Lalu Anda bisa kembali bekerja dengan pikiran yang lebih segar. –Qerja.com

Sumber foto: flickr



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next