8 Hal Yang Perlu Dilakukan Jika Tidak Juga Mendapat Kabar Setelah Wawancara

Oleh Steffi Teowira, 6 years ago
1. Jangan Kecil Hati
Selalu ada kemungkinan kalau posisi tersebut telah terisi oleh kandidat lain atau karena satu atau beberapa alasan lain, perusahaan tidak lagi membutuhkan individu untuk mengisi posisi tersebut. Karena itu, jangan lantas terpukul dan merasa kalau Anda telah melakukan kesalahan. Kadang kala, Anda perlu menerima kalau ada hal-hal yang berada di luar kontrol Anda.

2. Jangan Merusak Reputasi Profesional Anda
Bila Anda marah-marah atau mencoba menjelek-jelekkan perusahaan tersebut di akun media sosial Anda, yang ada Anda malah berisiko membuat pihak perusahaan bahkan anggota dalam industri tersebut ilfeel pada Anda.

3. Jangan Membombardir Interviewer Dengan Pesan
Jika Anda hanya perlu satu nasihat universal, maka ingat: "Jangan jadi kandidat yang menyebalkan." Mengejar interviewer di media sosial pribadi mereka atau menghubungi mereka di nomor pribadi adalah hal yang tidak pernah boleh Anda lakukan jika tidak ingin gelar negatif tersebut melekat pada Anda.

4. Jangan Terpaku Pada Satu Pekerjaan
Selalu persiapkan mental untuk hal yang tidak diinginkan. Sebaik apapun sesi wawancara tadi berlangsung, jangan lantas berpuas diri dan menggantungkan semua harapan Anda pada satu pekerjaan. Banyak faktor tidak terduga yang dapat terjadi, jadi silahkan membuka diri untuk melihat peluang baru lainnya.


BACA JUGA:
5 Pertanyaan yang Harus Diajukan di Akhir Wawancara Kerja
6 Alasan Tak Dipanggil Wawancara Meski CV Sudah Bagus
7 Penyebab Fresh Graduate Sulit Dapat Kerja (dan Solusinya)

Sebelumnya

Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami



Read This Next



Tweets
Ikuti Kami