Tujuh Atlet Dunia Berpenghasilan Tertinggi di 2015 | Qerja

Tujuh Atlet Dunia Berpenghasilan Tertinggi di 2015

Qerja, 5 years ago
Tujuh Atlet Dunia Berpenghasilan Tertinggi di 2015

Anda suka olahraga? Atau mungkin Anda bercita-cita menjadi seorang atlet? Ini memang bukan profesi yang mainstream di Indonesia karena menjadi atlet bukan pekerjaan mudah. Anda bukan saja harus berbakat, tapi juga kuat, sehat, dan punya disiplin tinggi karena sebagian besar waktu Anda akan dihabiskan untuk berlatih.

Sayangnya, harus diakui kondisi atlet di Indonesia masih jauh dari berkecukupan. Padahal di luar negeri banyak orang yang berhasil kaya raya karena mengambil profesi sebagai atlet profesional.

Berikut nama tujuh atlet berpenghasilan tertinggi di dunia sepanjang 2015 dari berbagai cabang olahraga.


1. Floyd Mayweather, Jr.


Petinju berkebangsaan Amerika Serikat ini lahir dengan nama Floyd Joy Sinclair pada 24 Februari 1977. Prestasi pertama yang diraih oleh Floyd Mayweather, Jr. adalah meraih medali perunggu pada kejuaraan tinju Olimpiade Atlanta 1996.

Petinju pemegang rekor tak terkalahkan sebanyak 48 kali ini terkenal arogan dan mempunyai nama ring “Money”, karena kekayaannya yang melimpah sebesar Rp3,9 triliun di tahun 2015 saja.


2. Manny Pacquiao


Petinju dengan nama asli Emmanuel Dapidran Pacquiao ini lahir di Kibawei, Filipina, pada 17 Desember 1978. Manny Pacquiao merupakan petinju dari benua Asia yang pertama berhasil meraih gelar juara di enam kelas berbeda.

Petinju dengan gaya kidal dan memiliki pukulan kiri mematikan ini sebenarnya bukan orang kidal. Meskipun kalah dari Floyd Mayweather beberapa waktu yang lalu, Manny Pacquiao tetap dianggap sebagai pemenang bagi sebagian orang. Di tahun 2015 dia berhasil mengumpulkan kekayaan sebesar Rp2,1 triliun dari hasil bertinjunya.


3. Cristiano Ronaldo


Pesepak bola tersohor ini lahir dengan nama Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro, di Funchal, Madeira, Portugal, 5 Februari 1985. Ia berposisi sebagai sayap kiri atau kanan serta penyerang tengah. Sebelum bermain untuk Real Madrid, ia pernah bermain di Sporting Lisboa dan Manchester United. Pemain yang kerap bernomor punggung 7 memiliki kekayaan berkisar Rp1,06 triliun di tahun 2015. Ia akrab dengan sebutan CR7, gabungan dari inisial nama dan nomer punggungnya.


4. Roger Federer



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next