6 Jenis Pekerjaan yang Ada di Bank | Qerja

6 Jenis Pekerjaan yang Ada di Bank

Qerja, 5 years ago
6 Jenis Pekerjaan yang Ada di Bank
Perbankan merupakan salah satu bidang pekerjaan yang tidak pernah sepi peminatnya di Indonesia. Bidang yang satu ini juga merupakan salah satu incaran utama para pencari kerja dari berbagai latar belakang pendidikan. Karir di dunia perbankan banyak diminati karena memang memberikan penghasilan yang cukup baik dan juga jenjang karir yang menjanjikan.

Apakah Anda termasuk orang yang berminat untuk masuk ke dunia karir yang satu ini? Apakah Anda sudah tahu ingin melamar untuk posisi apa di bank? Atau jangan-jangan Anda malah belum tahu pasti apa saja jenis pekerjaan yang ada di dunia perbankan. Jika memang begitu, ini saatnya Anda mengintip enam jenis pekerjaan yang ada di bank.

 
1. Front Office
Posisi yang ini adalah salah satu ujung tombak di setiap bank, karena mereka adalah bagian yang berhadapan langsung dengan para nasabah. Posisi di bagian front office mencakup teller, staff penghimpun dana, staff jasa meliputi kliring, inkaso, transfer, pengiriman, customer service, dan juga phone banking officer.

Lihat daftar lowongan sebagai front office di bank, di sini.

 
2. Trade Finance Department
Posisi trade finance department biasanya terdiri dari staf bagian ekspor impor, garansi, pajak, dan lain-lain. Bagian ekspor terdiri penerima Letter of Credit (LC) dan juga negosiator LC. Sementara bagian impor biasanya meliputi bagian penerbit LC, pengelolaan data. Di dalam trade finance department juga ada bagian yang berurusan langsung dengan pajak, biasanya mereka berhubungan langsung dengan bagian impo, untuk mengurus pemberitahuan impor barang dan juga pembayaran pajak impor.



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next