PSSI Bocorkan Gaji Fantastis Pelatih Timnas Sepak Bola Indonesia | Qerja

PSSI Bocorkan Gaji Fantastis Pelatih Timnas Sepak Bola Indonesia

Eka Utami, 3 years ago
PSSI Bocorkan Gaji Fantastis Pelatih Timnas Sepak Bola Indonesia

Jika ingin sepak bola Indonesia lebih banyak berbicara di dunia internasional, maka pemerintah harus mencari pelatih yang handal untuk melatih Tim Nasional. Jasa tenaga ahli untuk meracik tim sepak bola yang hebat tidaklah murah. PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia) harus berani merogoh kocek dalam-dalam untuk urusan ini.

PSSI menyediakan dana untuk gaji pelatih Timnas sekitar Rp 25 juta sampai Rp 100 juta. Pelatih Timnas dengan gaji tertinggi adalah Alfred Riedl. Menurut catatan Detik.com, PSSI mau mengeluarkan uang di atas Rp 100 juta per bulan untuk menggaji Riedl.

Riedl sudah menangani Timnas Indonesia beberapa kali. Menurut Goal.com, Riedl menjadi arsitek skuat Garuda di Piala AFF tahun 2010 dan 2014. Namun, dia belum pernah membawa Timnas menjuarai ajang sepakbola tertinggi antarnegara Asia Tenggara itu. Bahkan, pada 2014 Timnas Indonesia yang masih berada di bawah bimbingan Riedl tidak bisa lolos dari fase grup Piala AFF.

Pada pertengahan 2016, PSSI memutuskan memanggil Riedl kembali untuk menukangi Timnas di ajang AFF Suzuki Cup 2016. Pecinta sepak bola sebenarnya meragukan pilihan PSSI. Mengapa PSSI mau mengeluarkan uang lebih besar untuk seseorang yang belum pernah membawa Indonesia meraih gelar AFF? Padahal, ada pilihan pelatih lain yang juga punya pengalaman baik bersama Timnas seperti Nilmaizar, Indra Sjafri dan Rahmad Darmawan.

Namun, PSSI tetap berharap pada Riedl. Pelatih ini sebenarnya punya banyak pengalaman di Asia Tenggara. Dia pernah menjadi pelatih Timnas Laos dan Vietnam. Bahkan, menurut Vn.affsuzukicup.com, Riedl pernah membawa Timnas Vietnam mencapai babak perempat final Piala Asia 2007. Itulah salah satu prestasi terbaik yang pernah dicapai Vietnam sepanjang sejarah persepakbolaan negara tersebut.



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next