Tips Menemukan Inspirasi dari Ananda Sukarlan | Qerja

Tips Menemukan Inspirasi dari Ananda Sukarlan

Eka Utami, 4 years ago
Tips Menemukan Inspirasi dari Ananda Sukarlan

Jika Anda bekerja di sektor industri kreatif, pasti Anda butuh inspirasi. Dengan begitu, Anda bisa menghasilkan ide brilian untuk menghasilkan sebuah karya yang orisinil. Sementara Anda yang bekerja di bidang lain pun terkadang memerlukan inspirasi untuk mencari solusi atas suatu masalah.

Sebuah ide atau gagasan bisa datang dengan cara tak terduga. Kita bisa saja memperoleh inspirasi saat baru bangun tidur, sedang mandi, di tengah pekerjaan atau jalan-jalan. Tapi, terkadang kita butuh waktu khusus untuk mendapat ilham demi menciptakan sebuah karya. Bagaimana cara untuk mendapat insiprasi, memetakannya, menyusunnya sehingga menjadi sebuah karya? Berikut beberapa tips inspiratif dari musisi Ananda Sukarlan.

Suasana Tenang

Sebenarnya Ananda tidak suka travelling. Kalau punya banyak waktu luang, dia lebih memilih berada di apartemen atau di rumah selama berhari-hari. Untungnya, apartemen tempat tinggal Ananda di Jakarta letaknya jauh dari jalan raya. Sehingga dia bisa mendapat ketenangan dari ibukota yang berisik.

Bagi Ananda, situasi yang tenang bisa mendatangkan inspirasi dalam membuat musik. Dia mendapatkan suasana seperti ini saat tinggal di rumahnya di Spanyol. Dia tinggal di kawasan pedesaan di dekat perbukitan, 40 menit dari Bilbao.

Riset

Ananda punya rencana besar untuk mendokumentasikan lagu-lagu daerah Indonesia. Dia membuat komposisi musik klasik Rapsodia Nusantara untuk pianis solo. Dia memasukkan elemen lagu daerah ke dalam setiap nomor Rapsodia Nusantara. Satu nomor Rapsodia Nusantara mewakili musik dari satu provinsi di Indonesia.



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next