Lima Kebiasaan Makan Yang Mengganggu Produktivitas Kerja | Qerja

Lima Kebiasaan Makan Yang Mengganggu Produktivitas Kerja

Qerja, 2 years ago
Lima Kebiasaan Makan Yang Mengganggu Produktivitas Kerja

Produktivitas kerja tidak hanya bergantung pada kemampuan Anda mengatur waktu atau aktivitas tertentu. Faktor seperti kebiasaan makan dan minum juga memiliki pengaruh signifikan. Organisasi kesehatan PBB, WHO, menyatakan bahwa kebiasaan makan yang baik dapat meningkatkan produktivitas kerja hingga sebanyak 20%.

Tenang saja, Anda tidak perlu sampai merombak gaya makan Anda besar-besaran untuk menikmati efeknya. Cukup hindari lima kebiasaan makan di artikel yang dapat mengganggu produktivitas Anda ini.

1. Tidak Makan

Kadang kala, ketika Anda nyaris telat ke kantor atau sedang dikejar deadline, Anda memilih untuk tidak sarapan atau makan siang. Keputusan kecil ini akan mempengaruhi tingkat konsentrasi Anda karena otak Anda butuh asupan glukosa untuk tetap aktif dan fokus. Lazimnya otak Anda butuh sekitar 25 gram glukosa untuk tetap berfungsi dengan baik dan jumlah itu dapat ditemui dalam satu buah pisang. Jika Anda tidak punya waktu untuk makan, siapkan sepotong buah sebagai persediaan darurat.

2. Mengkonsumsi terlalu banyak kafein

Di saat Anda sedang butuh suntikan energi untuk menyelesaikan tugas, kafein rasanya memang seperti penyelamat hidup. Kandungan kafein tinggi terutama dalam kopi memang membantu Anda langsung terbangun dan aktif dengan cepat, namun setelah efeknya hilang, Anda akan merasa jauh lebih lemas. Selain itu, konsumsi dengan jumlah besar juga memicu hormon kortisol yang meningkatkan stress level Anda dan berisiko menimbulkan sakit kepala



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next