6 Hal Yang Tidak Boleh Anda Katakan Pada Atasan Anda | Qerja

6 Hal Yang Tidak Boleh Anda Katakan Pada Atasan Anda

Qerja, 4 years ago
6 Hal Yang Tidak Boleh Anda Katakan Pada Atasan Anda

Budaya kerja yang santai dan bos yang ramah bukan alasan bagi Anda untuk mengumbar apa saja pada atasan Anda. Agar reputasi profesional Anda dan hubungan baik dengan beliau terjaga baik, hindari topik ini saat berinteraksi dengan atasan Anda.

1. Kehidupan Pribadi Anda

Dalam benak kebanyakan atasan, ketika Anda di tempat kerja, kehidupan pribadi Anda seharusnya ditinggal di luar pintu. Bahkan jika Anda diajak bicara secara spesifik mengenai topik tertentu, Anda perlu tahu batasan privasi yang tepat. Jadi Anda tidak perlu mendadak curhat mengenai patah hati yang baru Anda alami atau perkara pribadi yang membuat Anda ketinggalan deadline.

2. Kejelekan Perusahaan atau Atasan Anda Dulu

Sedekat apapun Anda dengan atasan Anda kini, jangan pernah membicarakan keburukan perusahaan atau atasan Anda sebelumnya. Atasan Anda sekarang akan bertanya-tanya mengenai loyalitas dan profesionalisme Anda. Jika Anda bisa menjelek-jelekkan bos Anda dulu, mungkin saja Anda juga akan melakukan hal yang sama kepada bos Anda sekarang.

3. Kejelekan Kolega Anda

Menghindari gosip kantor bukan hanya tips yang berlaku untuk interaksi antar kolega. Semenyebalkan apapun kolega Anda itu, tahan diri untuk tidak membicarakannya dengan atasan. Mungkin saja Anda berharap dengan ‘membuka kartu’, beliau akan lebih simpatik dengan Anda yang harus berhadapan dengan kolega itu sehari-hari. Namun yang ada atasan Anda malahan akan mempertanyakan tentang kecocokan Anda bekerja di perusahaannya dan kemampuan Anda untuk bekerja sama dengan anggota tim.



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next