Tren Ruang Kantor 2017 | Qerja

Tren Ruang Kantor 2017

Eka Utami, 4 years ago
Tren Ruang Kantor 2017

Perusahaan bertanggung jawab untuk merancang kantor yang sesuai dengan pekerjanya. Mobilitas pegawai saat ini cukup tinggi sehingga mereka tidak perlu meja besar. Perancang kantor juga harus tahu bagaimana pencahayaan alami dan ruang yang luas bisa membantu tim lebih efektif dan inovatif.

Beberapa tren tahun-tahun sebelumnya masih akan terulang di 2017. Berikut tren kantor pada 2017 dari situs Tinypulse.com  yang bisa menjadi inspirasi.

 

Ruang (area) berbeda, warna berbeda

Colorful

Setiap warna memberikan kesan yang berbeda. Sebagai contoh, warna merah akan membantu pegawai lebih bersemangat, darah mereka mengalir cepat. Sementara warna hijau membuat karyawan merasa sedang berada di rumah. Jika staf Anda selalu dikejar-kejar deadline yang ketat, maka pilihlah cat biru untuk mewarnai ruangan, sebab warna ini menenangkan.

 

Tidak ada ruang kerja pribadi

No Personal Space

Mungkin pegawai Anda jarang ada di kantor. Mereka sering mendapat tugas untuk bertemu klien di luar kantor atau bahkan menjalani dinas di luar kota. Mungkin mereka hanya duduk di ruangan beberapa hari dalam sepekan. Maka, perusahaan tidak harus memberi mereka ruang atau area kerja pribadi.

Perusahaan yang mengerti tentang dinamika pekerja saat ini akan memutuskan untuk menerapkan sistem “meja panas”. Perusahaan hanya menyediakan ruang kantor dengan bangku dan meja yang dilengkapi perlengkapan fasilitas listrik untuk mengisi ulang baterai laptop atau smartphone. Meja dan kursi yang disusun berderet atau berjajar itu bukan punya siapa-sapa. Pegawai yang datang duluan bisa memilih sudut yang disukai.

Menurut situs Fuzeinteriors.com, desain ruang dan mebel di kantor zaman sekarang akan terintegrasi dengan teknologi. Kita akan menemukan meja dengan alat charger tanpa kabel. Sehingga ruang kerja akan terlihat lebih rapi tanpa kabel yang menjuntai di bawah meja.



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next