Peluang Kerja dari Rumah untuk Ibu Rumah Tangga | Qerja

Peluang Kerja dari Rumah untuk Ibu Rumah Tangga

Eka Utami, 4 years ago
Peluang Kerja dari Rumah untuk Ibu Rumah Tangga

Banyak ibu-ibu (dan para ayah) yang merasa berat meninggalkan anak-anak ke kantor setelah cuti melahirkan sudah habis. Mereka jadi tidak tenang berada di kantor dan selalu ingin segera pulang ke rumah untuk melihat si kecil. Bahkan beberapa di antaranya memutuskan berhenti kerja setelah beberapa bulan punya anak. Mereka ingin bisa mengasuh buah hati dengan tangannya sendiri.

Lalu, apakah mereka harus benar-benar berhenti bekerja dan berkarya? Padahal, dengan memiliki anak, kebutuhan hidup keluarga semakin besar. Sebagian ibu yang berhenti bekerja dari kantor mulai membuka usaha kuliner, berjualan produk fashion secara online dan ikut bergabung dengan multi-level marketing. Bagaimana dengan ibu rumah tangga yang tidak memiliki ketertarikan dalam bidang pemasaran?

Untungnya, kita hidup di zaman teknologi canggih. Di mana perusahaan berpikir mempekerjakan seseorang tanpa menuntut karyawan berada di kantor sepanjang hari. Sehingga ibu-ibu yang punya keahlian dan keterampilan kerja bisa tetap bekerja sambil mengasuh anak di rumah. Berikut beberapa pekerjaan untuk ibu rumah tangga seperti dikutip dari situs ini.

Data Entry Specialist

Sebagai data entry specialist, Anda akan memasukkan data ke dalam sistem menggunakan file elektronik dan dokumen kertas. Pekerjaan ini cocok untuk Anda yang punya ketelitian dan ketahanan tinggi. Sebab, biasanya Anda akan menghadapi data yang jumlahnya banyak. Anda juga harus menghadapi layar komputer dan melihat kolom-kolom dalam waktu berjam-jam. Jika mendapatkan pekerjaan data entry specialist, mungkin Anda bisa mencari peluang mengerjakan tugas kantor lainnya seperti membuat presentasi dengan PowerPoint.

Tutor

Anda tidak perlu punya latar belakang di bidang pendidikan agar bisa menjadi tutor. Anda bisa bekerja dari rumah, menyediakan layanan les virtual untuk sejumlah mata pelajaran yang berbeda. Anda juga bisa memberikan kursus masak, merajut dan keterampilan lainnya. Sehingga Anda akan bekerjasama dengan orang-orang dari segala usia seperti anak-anak, remaja, mahasiswa hingga orang dewasa.

Transcripcionist

Sebagai transcripcionist, Anda akan menerima data berupa audio. Lalu Anda diminta menuliskan pembicaraan yang Anda dengarkan. Perusahaan yang membutuhkan tenaga transcripcionist antara lain bergerak di industri kesehatan, hukum dan hiburan. Biasanya, perusahaan lebih banyak mencari transcripcionist yang menguasai dua bahasa atau lebih.



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next