Membawa Si Kecil ke Tempat Kerja? Ikuti 8 Aturan Ini

Oleh Tri Susanto, 5 years ago

Seringkali karyawan terutama pegawai perempuan terpaksa membawa anak ke tempat kerja karena asisten rumah tangga atau baby sitter mereka sedang cuti, sementara tidak ada seorang pun yang bisa diharapkan untuk menjaga si kecil.

Membawa anak ke tempat kerja tidak disarankan karena kantor bukan tempat yang tepat untuk mereka. Selain banyak peralatan kantor yang akan menjadi sasaran, konsentrasi Anda dan rekan kerja bisa buyar, terutama bila anak agak hyper-active dan suka menjelajah.

Jadi sebelum Anda memutuskan membawa anak ke kantor, baiknya Anda perhatikan delapan aturan berikut ini:


1. Timing

Bawalah anak ke kantor hanya bila Anda benar-benar dalam kondisi sangat terpaksa, misalnya anak tidak bisa dititipkan pada siapa pun atau Anda harus menghadiri rapat penting sehingga tidak bisa minta cuti atau izin tidak masuk. Atau, pastikan hari itu tidak ada rapat penting di kantor dan deadline yang harus Anda penuhi. Akan lebih baik membawa anak ke kantor di hari-hari santai seperti menjelang libur panjang, di mana load pekerjaan pun sudah sedikit.


2. Beritahu Atasan

Sebelum membawa anak ke kantor, pastikan Anda sudah menghubungi atasan untuk menginformasikan rencana Anda. Bila Anda memiliki alasan yang kuat, atasan pasti dapat mengerti karena beliau akan memahami kerepotan yang Anda alami.


3. Siapkan Ruang untuk Bermain

Biasanya kantor memiliki ruang kosong yang bisa digunakan untuk Anda dan anak bermain. Ruang kosong sangat membantu sehingga si kecil tidak bereksplorasi dan menganggu rekan kerja Anda yang sedang sibuk.

Bila ternyata Anda memiliki ruangan sendiri maka tutup pintu ruangan dan biarkan anak mondar mandir di situ sambil Anda menyelesaikan pekerjaan.


Selanjutnya

Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami



Read This Next



Tweets
Ikuti Kami