Delapan Sarapan Praktis Yang Menghemat Waktu | Qerja

Delapan Sarapan Praktis Yang Menghemat Waktu

Qerja, 5 years ago
Delapan Sarapan Praktis Yang Menghemat Waktu

Bekerja di pagi hari dengan perut keroncongan tentu tak nyaman bagi Anda, apalagi bila bunyi dari perut yang disebabkan rasa lapar mengganggu rekan kerja. Untuk menyelesaikan dua persoalan tersebut hanya satu yang bisa Anda lakukan, yaitu sarapan cepat sebelum melenggang ke kantor.

Yes, sarapan merupakan aktivitas yang jangan pernah terlewatkan. Bila Anda sarapan dan kondisi fisik akan lebih prima, daya konsentrasi pun akan menjadi baik.

Tetapi bagaimana dengan Anda yang tidak sempat sarapan di rumah namun tetap ingin mengisi perut sebelum berangkat kerja (atau bahkan di kantor?) Berikut delapan menu sarapan praktis yang bisa Anda nikmati.


1. Sereal

Ini merupakan makanan praktis dan menghemat waktu. Sangat cocok bagi Anda yang hanya memiliki waktu sedikit dan terburu-buru untuk segera menghadiri rapat penting di kantor.

Anda hanya butuh waktu sekitar 5 menit untuk mencampur cereal dengan susu. Lebih nikmat lagi kalau menambahkan buah-buahan seperti strawberry dan pisang. Selain praktis, sarapan sereal juga kaya serat yang membuat Anda lebih lama merasa lapar.


2. Telur Dadar atau Orak Arik

Sarapan ini mengandung protein yang cukup tinggi merupakan salah satu menu yang praktis. Bagi Anda yang tak sempat berbelanja, ini bisa jadi menu andalan.

Cara pembuatannyapun mudah, hanya dengan menambah garam, sedikit lada lalu kocok hingga merata dan goreng. Lebih oke lagi kalau Anda menambahkan bawang dan tomat. Hmmm…


3. Milkshake

Jenis minuman mengenyangkan ini juga alternatif sarapan sehat Anda. Milkshake digemari karena penyajiannya yang mudah juga rasanya yang menyegarkan. Kandungan kalori pada milkshake juga cukup banyak hingga waktu makan siang tiba.

Hanya dengan bermodalkan susu, buah, sedikit gula, es batu dan blender, maka maka milkshake siap Anda nikmati atau dimasukkan ke dalam wadah yang bisa dibawa. Anda bisa menikmati sarapan ini saat menghadapi kemacetan dalam mobil atau menunggu moda transportasi lainnya.


4. Roti Bakar

Siapa sih yang tidak suka roti? Roti, termasuk juga roti bakar menjadi sarapan favorit di dunia. Anda bisa menikmati roti bakar dengan selai atau mentega. Bahkan hidangan ini bisa Anda bawa ke kantor dan dinikmati dalam perjalanan.

Bila Anda tidak punya toaster, Anda dapat menggunakan teflon untuk memanggangnya. Tambahan variasi lain misalnya telur atau kornet bisa membuat roti bakar Anda kaya protein yang penting bagi tubuh.


5. Nasi Panggang

Membuat makanan ini tidaklah sulit dan memakan waktu lama. Hanya dengan daun pisang, abon, dan nasi sisa semalam Anda sudah dapat membuat nasi panggang sederhana yang nikmat.



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next