Tujuh Cara Menciptakan Rasa Bahagia di Tempat Kerja | Qerja

Tujuh Cara Menciptakan Rasa Bahagia di Tempat Kerja

Qerja, 4 years ago
Tujuh Cara Menciptakan Rasa Bahagia di Tempat Kerja

Apa sih kebahagiaan di tempat kerja itu?

Definisinya tentu beragam karena setiap karyawan memiliki konsep kebahagiaan yang berbeda-beda. Ada karyawan yang bisa bahagia karena digaji cukup tinggi, namun ada juga yang sudah bahagia karena hasil kerjanya diapreasiasi dan diperlakukan layaknya keluarga.

Mengharap kebahagiaan dengan mudah di tempat kerja tentu tidak realistis, karena sudah menjadi rahasia umum bahwa di mana pun Anda bekerja, pasti akan selalu ada masalah. Namun bukan berarti kita tak bisa menciptakan sendiri kebahagiaan tersebut.

Berikut ada tujuh cara untuk menemukan kebahagiaan di tempat kerja yang mungkin bisa Anda lakukan.


1. Cobalah Lebih Disiplin

Terkadang stress dan rasa tidak berbahagia itu muncul akibat ulah Anda sendiri. Misalnya Anda suka menunda pekerjaan atau menganggap remeh tugas yang diberikan oleh bos, sampai akhirnya Anda panik sendiri.

Kenapa Anda tidak mencoba untuk teratur dalam bekerja? Setidaknya mulai saat ini, jangan menunda pekerjaan dan selesaikan pekerjaan sebelum tenggat waktu. Dijamin Anda akan lebih hepi karena tidak dikejar beban pekerjaan.


2. Jangan Campur Adukkan Urusan Pribadi dan Kantor

Urusan pribadi sering mempengaruhi kinerja kerja Anda di kantor, sehingga Anda jadi tidak bahagia saat bekerja. Kerapkali masalah keluarga atau personal sudah membuat kening Anda berkerut, bahkan sebelum memulai pekerjaan.

Saat Anda menginjakkan kaki ke kantor, pastikan Anda lepas dari semua masalah pribadi, sehingga bisa lebih fokus pada pekerjaan. Lupakan sejenak kalau Anda sedang bertengkar dengan pasangan, atau belum berhasil membayar cicilan kartu kredit.
3. Temukan Rekan Kerja yang Menyenangkan

Jika Anda memiliki rekan kerja yang menyenangkan dan selalu mendukung Anda, bisa jadi Anda akan selalu hepi saat berada di kantor.

Rekan kerja semacam ini akan siap membantu saat Anda butuhkan dan membuat beban kerja Anda berkurang karena Anda berdua saling mendukung baik saat menghadapi kerjaan ataupun kemarahan bos.

Tapi ingat, jangan menghabiskan waktu ngobrol dengannya terus-terusan. Masing-masing dari Anda kan juga punya tugas yang harus dilakukan.


4. Dandani Meja Kerja Sesuai Selera



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next