Anda Tidak Pernah Mendapat Promosi, Apa Yang Kurang Dari Anda? | Page 2 | Qerja

Anda Tidak Pernah Mendapat Promosi, Apa Yang Kurang Dari Anda?

Qerja, 4 years ago
Anda Tidak Pernah Mendapat Promosi, Apa Yang Kurang Dari Anda?
  1. Melanggar Peraturan, Walaupun Sepele

Tidak pernah dipromosi dilewatkan untuk promosi di tempat kerja

Setiap perusahaan memiliki peraturannya masing-masing, dari pakaian kerja hingga mengenai pensiun. Anda harus mengetahui peraturan yang berlaku di perusahaan Anda agar catatan kepegawaian Anda tetap putih.

Misalkan perusahaan Anda memiliki peraturan masuk kerja pukul 8.00 hingga 17.00. Dalam seminggu, Anda secara konsisten masuk kerja 5 menit lebih telat sebanyak 3 kali. Anda mungkin tidak mendapat teguran atau SP, namun catatan Anda masuk ke bagian HR dan akan tersimpan selama Anda menjadi karyawan di perusahaan tersebut. Anda akan dicatat sebagai karyawan yang tidak disiplin karena tidak dapat menaati peraturan yang berlaku, walaupun itu peraturan yang tampaknya sepele. Anda tidak bisa mendapatkan sesuatu yang besar jika tidak memperhatikan hal yang kecil terlebih dahulu.

  1. Tidak Aktif Berpendapat

Tidak pernah dipromosi dilewatkan untuk promosi di tempat kerja

Kesempatan untuk berpendapat selalu terbuka bagi karyawan, termasuk level staff. Anda mungkin tidak diundang untuk mengikuti rapat internal, namun bukan berarti Anda tidak dapat menyampaikan pendapat ke atasan Anda. Anda bisa memberikan pendapat mengenai pemecahan masalah yang saat ini dihadapi di tim atau divisi Anda. Selain itu, jangan malu-malu untuk bertanya ke atasan untuk suatu hal yang Anda kurang mengerti. Bertanya pun tanda bahwa Anda memiliki keinginan untuk inisiatif.

Mungkin Anda terbiasa untuk berkomunikasi melalui email atau chatting dalam bekerja. Usahakan untuk berbicara atau berkomunikasi secara verbal, bukan melalui email atau chatting. Menjadi atasan harus dapat berkomunikasi dengan baik, berkomunikasi melalui email saja tidak cukup.

  1. Lingkungan Kurang Mendukung

Bila tidak pernah dipromosi dilewatkan untuk promosi di tempat kerja

Misalkan saja divisi Anda memang sudah terbiasa dengan budaya saling menyikut antar rekan kerja. Hal tersebut memang diluar kendali Anda. Anda tidak dapat seketika mengubah budaya dan berharap agar berubah.

Hal yang dapat Anda lakukan adalah tetap menyimpan rapat-rapat hasil kerja dan ide Anda. Cukup Anda sendiri saja yang tahu. Usahakan untuk memberi nama Anda di setiap pekerjaan yang telah Anda kerjakan dan langsung kirimkan ke atasan Anda sehingga rekan kerja Anda tidak memiliki kesempatan untuk mengubah hasil kerja Anda menjadi miliknya. Selalu men-CC-kan setiap email pekerjaan Anda, jika berkenan, CC ke atasan Anda.

Jika Anda masih belum dipromosikan, ada baiknya Anda mulai mempertimbangkan untuk berpindah pekerjaan yang memungkinkan Anda untuk mendapatkan kenaikan jabatan.



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next