Enam Trik Unik Untuk Meningkatkan Fokus | Qerja

Enam Trik Unik Untuk Meningkatkan Fokus

Qerja, 4 years ago
Enam Trik Unik Untuk Meningkatkan Fokus

Sering mendapati benak Anda melayang di tengah tugas penting? Dari murid sekolah hingga pekerja kantor, tidak sedikit yang terkena ‘penyakit’ ini. Kemudahan teknologi di ujung jari juga kadang memperparah kondisi ini. Anda mungkin sudah sering membaca tips-tips umum seperti mematikan gadget atau mencari ruang kosong untuk bekerja agar Anda mudah fokus, tapi pernahkah Anda mencoba enam trik unik ini?

1. Menjadwalkan Waktu Istirahat

Daripada terus-terusan mengomeli diri sendiri karena perhatian Anda mudah teralihkan, mengapa tidak menjadwalkan waktu istirahat saja ke dalam rutinitas kerja Anda? Periode istirahat singkat sepanjang beberapa menit sekali akan membuat Anda lebih mudah fokus pada tugas yang sedang dihadapi. Jadwalkan waktu kerja dan istirahat Anda dengan baik agar deadline tetap terkejar.

2. Melihat Gambar Binatang Lucu

qc-jkt-2019

Ya, benar, Anda sama sekali tidak salah membacanya! Ternyata kebiasaan diam-diam Anda selama ini punya efek positif juga. Menurut studi yang dijalankan oleh Universitas Hiroshima di Jepang, setelah diberi waktu beberapa saat untuk melihat gambar-gambar binatang lucu seperti kucing dan anjing, performa kerja para partisipan studi ternyata meningkat sebesar 44%, begitu pula dengan level ketelitian mereka.

3. Mendengarkan Musik

Poin yang satu ini agak pelik, karena belum ada kepastian mengenai satu jenis musik yang dapat meningkatkan fokus secara universal. Sebuah terutama jika tugas yang Anda lakukan sifatnya repetitif. Walau begitu, kuncinya adalah mendengarkan lagu yang Anda sukai karena yang penting adalah pengaruh musik terhadap mood Andalah yang akan kemudian meningkatkan konsentrasi Anda.



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next