7 Tips Bertahan di Pekerjaan yang Tidak Anda Sukai | Qerja

7 Tips Bertahan di Pekerjaan yang Tidak Anda Sukai

Qerja, 4 years ago
7 Tips Bertahan di Pekerjaan yang Tidak Anda Sukai

Anda sudah lama ingin resign. Mungkin karena perusahaan tempat Anda bekerja memikiki manajemen yang buruk, bos Anda terlampau sadis, lingkungan kerja bikin stress, atau malah karena Anda merasa menjalani profesi yang salah. Tapi karena satu dan lain hal, Anda masih belum bisa mengundurkan diri. Mungkin belum mendapat tawaran pekerjaan baru? Atau gaji dan tunjangan di kantor ini cukup tinggi dan Anda membutuhkannya untuk menghidupi keluarga?

 

Apapun alasannya, jika Anda terpaksa bertahan di pekerjaan dan perusahaan yang sebenarnya tak Anda sukai, kami punya beberapa kiat untuk bisa survive.
1. Tetap Profesional

Sebenci apa pun Anda pada tempat kerja, sebaiknya Anda selalu bekerja dengan profesional. Jangan sampai kebencian Anda membuat kinerja kerja menjadi jelek dan Anda ditegur oleh atasan, bisa-bisa Anda tambah tertekan. Bekerjalah dengan sebaik mungkin dan jangan menunda pekerjaan hanya karena Anda tidak suka dengan pekerjaan itu.


2. Jadikan Pekerjaan Sebagai Tantangan

Menjadikan pekerjaan yang ditugaskan kepada Anda sebagai tantangan juga merupakan cara untuk bertahan di sebuah tempat.

Anda harus yakin bisa menyelesaikan pekerjaan secara cepat, tepat, dan efisien. Menjadikan pekerjaan sebagai tantangan akan menguji sejauh mana kemampuan Anda, dan bisa sangat berguna saat nanti pindah bekerja ke tempat lain.


3. Motivasi Diri

Apa alasan Anda untuk bekerja? Apa sekadar status, atau jadi cara Anda mencari nafkah untuk keluarga?

Gunakan alasan utama Anda bekerja sebagai motivasi Anda bertahan bekerja di tempat yang tidak disukai. Setiap Anda merasa jenuh dan bosan, segera ingat motivasi tersebut. Coba letakkan foto orang-orang terkasih di komputer atau meja untuk mengembalikan semangat bekerja yang mulai pudar.


4. Manfaatkan Waktu Istirahat

Bila waktu istirahat tiba, Anda bisa keluar kantor dan jalan-jalan untuk menenangkan pikiran dan kejenuhan. Jangan menghabiskan waktu istirahat di kantor karena Anda justru Anda bisa makin jenuh.



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next