Lima Tipe Orang yang Karirnya Sulit Maju di Tempat Kerja | Qerja

Lima Tipe Orang yang Karirnya Sulit Maju di Tempat Kerja

Qerja, 4 years ago
Lima Tipe Orang yang Karirnya Sulit Maju di Tempat Kerja

Dunia kerja bukan hanya untuk mendapatkan penghasilan, tetapi juga untuk mengejar target lain seperti meraih tujuan karir yang membanggakan.

Namun kenaikan karir sebenarnya adalah misteri. Ada karyawan yang terkesan “biasa-biasa” saja, tetapi karirnya cepat naik dibanding yang sudah lama atau sangat berprestasi di kantor, atau ada karyawan yang baru saja masuk, tetapi dalam beberapa bulan jabatannya bahkan lebih tinggi dari Anda yang sudah bekerja lama.

Sebelum Anda menganggap perusahaan kurang adil, baiknya Anda mengecek lima kategori orang yang karirnya sulit maju. Beberapa kategori juga berdasarkan hasil riset dari Universitas Minesota yang dikutip dari business insider.

Jangan-jangan karir Anda selama ini mandeg akibat Anda masuk salah satu kategori di bawah ini:

 

1. Tipe Sulit Bekerja Sama

Dalam bekerja, yang namanya kerja tim atau teamwork sangat dibutuhkan. Bila Anda sulit untuk bekerja sama dan terkadang sering berbuat ulah, maka karir Anda kemungkinan akan stuck.

Para bos sering mempertimbangkan kenaikan karir seseorang juga berdasarkan kemampuan si karyawan membawa diri dan interaksinya dengan rekan kerja lain. Bagaimana dia bisa menjadi pimpinan kalau tidak bisa bekerjasama dengan orang lain?

2. Tipe Malas

Sudah tentu karir karyawan yang malas tidak akan ke mana-mana. Tipe karyawan ini tidak antusias dan selalu terlambat menyelesaikan tugas yang diembannya. Tidak heran banyak rekan kerja yang ogah bila harus berurusan atau bekerja sama dengannya. Padahal bos sangat mendambakan karyawan yang pekerja keras.

Bila Anda masuk dalam tipe ini, mungkin Anda perlu memikirkan karir di tempat kerja lain yang mungkin lebih cocok dan lebih Anda minati. Bertahan di tempat sekarang tidak akan pernah membuat karir Anda menanjak.


3. Tipe Sulit Diandalkan
 



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next