6 Langkah Menjadikan Hari Anda Lebih Produktif | Qerja

6 Langkah Menjadikan Hari Anda Lebih Produktif

Qerja, 4 years ago
6 Langkah Menjadikan Hari Anda Lebih Produktif

Pernahkah Anda menghabiskan satu hari di kantor tanpa melakukan apa pun? Saat sore hari tiba, Anda tersadar kemudian menyesal telah gagal menggunakan hari dengan hal-hal yang lebih produktif, misalnya menyelesaikan tugas, membalas email klien, atau menyelesaikan laporan yang deadlinenya hampir tiba.

Menjadi produktif memang tantangan bagi semua orang, tidak hanya karyawan seperti Anda. Orang produktif bisa mengunakan waktu sebaik-baiknya dengan kegiatan berguna, dan kemampuan ini tak dimiliki semua orang.

Berikut enam langkah menjadikan hari Anda di kantor lebih produktif.


1. Mulai Hari dengan Memanjakan Diri Anda

Hindari kegiatan yang akan mempengaruhi suasana kerja Anda di pagi hari. Daripada memulai hari dengan membuka media sosial atau email, lebih baik Anda memanjakan diri dengan bangun lebih awal, olahraga, dan sarapan dengan keluarga tercinta. Siapkan diri Anda ke kantor dengan santai dan tidak terburu-buru. Semua itu akan membangun mood Anda untuk siap bekerja.


2. Mulai Kerjakan Dari yang Termudah

Tugas menumpuk sebenarnya bukan halangan untuk diselesaikan secara cepat. Yang penting Anda bekerja dengan smart dan punya skala prioritas.

Supaya Anda tidak stuck di satu tugas yang sulit dan membuat hari Anda tidak produktif, baiknya Anda memulai pekerjaan dari yang termudah. Bila tugas yang Anda anggap lebih mudah terselesaikan, maka barulah Anda move-on ke tugas yang lebih sulit.

Jangan membuang waktu dengan pekerjaan yang sulit yang akhirnya membuat Anda menghabiskan hari tanpa menyelesaikan apa-apa.


3. Cobalah Bekerja dengan Sistem Sendiri

Selama ini Anda bekerja berdasarkan kebiasaan yang terbangun sejak lama, bukan dengan aturan yang cocok dengan Anda. Padahal kebiasaan yang selama ini Anda lakukan belum tentu dapat membuat Anda lebih produktif.

Jadi beranikan diri untuk membuat sistem sendiri yang cocok untuk Anda dalam bekerja. Misalnya Anda lebih suka bekerja dengan menggunakan tablet ketimbang komputer, maka lakukan hal itu. Ingat, produktivitas bila meningkat jika Anda merasa nyaman dengan cara Anda bekerja.



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next