6 Langkah Menjadikan Hari Anda Lebih Produktif | Page 2 | Qerja

6 Langkah Menjadikan Hari Anda Lebih Produktif

Qerja, 4 years ago
6 Langkah Menjadikan Hari Anda Lebih Produktif


4. Stop Mengerjakan Banyak Pekerjaan Sekaligus

Tidak semua orang bisa multi-tasking! Jadi sadari hal itu sebelum Anda terlanjur nekat mengerjakan semua tugas secara sekaligus. Bila kebetulan Anda tidak mampu, maka konsentrasi Anda akan terpecah antara satu pekerjaan dengan pekerjaan lainnya. Pada akhirnya semua pekerjaan tidak akan ada yang selesai.

Mulailah dengan lebih fokus pada satu pekerjaan dan sesesaikan tugas Anda sebaik mungkin. Ini akan membuat Anda lebih produktif.


5. Istirahat Cukup

Bila stamina tubuh Anda menurun, jangan ragu untuk istirahat sambil melemaskan sendi otot yang kaku. Jangan memaksa tetap bekerja bila Anda merasa lelah. Anda akan lebih produktif bekerja dengan tubuh segar dan tidak lelah.

Pastikan Anda menggunakan waktu istirahat di kantor dengan baik, sebelum akhirnya kembali bekerja. Hindari makan siang sambil bekerja, atau melewatkan makan siang karena deadline. Anda tidak akan produktif dengan cara itu.


6. Bekerja Sesuai Porsi

Jam kerja yang ditentukan oleh Undang-Undang No 13 tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan adalah 8 jam setiap hari dalam lima hari kerja. Jadi lewat dari jam itu Anda sudah dianggap lembur.

Bagilah jam kerja Anda dengan efisien, misalnya kapan karus bekerja, istirahat, minum kopi, rapat, beribadah, dan lain-lain. Pastikan Anda selalu memprioritaskan diri untuk menyelesaikan pekerjaan Anda sebelum menerima kerja lain atau menolong rekan kerja.
Menjadi pekerja yang produktif memang harus diawali dengan keinginan dan disertai usaha. Selamat mencoba!—Qerja.com

 

 



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next