Empat Cara Teknologi Digital Mengubah Kehidupan Karier Anda | Qerja

4 Cara Teknologi Digital Mengubah Karier Anda

Steffi Teowira, 3 years ago
4 Cara Teknologi Digital Mengubah Karier Anda

Anda yang aktif menyimak berita terkini mungkin pernah membaca kabar tentang menjalarnya teknologi digital ke dalam kehidupan karier manusia. Yang paling hangat dibincangkan beberapa tahun belakangan tentu adalah keberadaan Artificial Intelligent (AI) yang konon akan menggantikan hingga melenyapkan sejumlah pekerjaan manusia.

Kedengarannya memang agak menyeramkan. Tapi sadar atau tidak, selama ini Anda dan rekan juga sudah bekerja berdampingan dengan teknologi, sesimpel Skype interview yang memungkinkan kandidat jarak jauh untuk berpartisipasi.

Daripada panik, mengapa tidak mencoba merangkul perubahan? Bisa jadi integrasi teknologi digital akan semakin lebar membukakan pintu kesempatan untuk Anda. Persiapkan dulu diri Anda dengan mengamati aspek dunia karier mana saja yang telah atau akan disentuh teknologi digital.

1. Merombak metode kerja dan monitor hasil kerja

Di era keemasan big data, informasi adalah mata uang yang paling berharga. Pengumpulan dan analisa data bervolume besar terkait kebiasaan dan kegemaran konsumer kini menjadi standar di berbagai industri. Praktik ini memungkinkan perusahaan untuk menciptakan produk baru yang akan diminati atau menciptakan formula pemasaran yang tepat sasaran.

Tidak hanya membidik ke luar, perusahaan juga akan mengaplikasikan analisis data ini untuk mengukur langsung kinerja dan efektivitas kerja pegawai. Penilaian performa kerja pegawai pun diperkirakan akan semakin sistematis serta berstandar pada angka dan data.

2. Menuntut munculnya keahlian baru

Teknologi digital memang diprediksi akan menjadi pemain utama di dunia kerja, namun manusialah yang masih akan menentukan aplikasi produk teknologi digital untuk memecahkan masalah atau menelusuri peluang bisnis baru.



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next