Empat Cara Teknologi Digital Mengubah Kehidupan Karier Anda | Page 2 | Qerja

4 Cara Teknologi Digital Mengubah Karier Anda

Steffi Teowira, 4 years ago
4 Cara Teknologi Digital Mengubah Karier Anda

Dari menggunakan cloud database hingga sesimpel pemahaman memanfaatkan media sosial, Anda pun diharapkan mengembangkan keahlian baru untuk tugas yang satu ini. Jangan takut ketinggalan; kini Anda juga dimanjakan dengan pelbagai opsi belajar melalui kelas online gratis.

3. Memunculkan jenis pekerjaan baru

Tidak hanya “mencuri” pekerjaan, teknologi digital juga telah membuka jalur untuk jenis karier baru seperti Data Scientist dan Social Media Specialist. Sepuluh tahun yang lalu, manipulasi kebiasaan pengguna sosial media untuk tujuan komersil bisa dibilang hampir tidak pernah terdengar. Kini, kampanye peluncuran produk baru sepertinya belum lengkap jika tidak muncul di Youtube.

Karier konvensional juga tidak luput dari ekspansi ini. Misalnya, di masa depan, seorang yang berniat berkarier di bidang marketing akan dituntut memiliki kemampuan memahami interpretasi analisa data untuk memformulasikan rencana pemasaran produk yang ideal.

4. Ramaikan silang kolaborasi antar industri

Apa persamaan dari Gojek, Traveloka, dan MatahariMall? Mereka sama-sama adalah contoh silang kolaborasi antar industri yang konvensional dengan digital: transportasi, pariwisata, dan department store yang menggandeng teknologi digital untuk menciptakan bisnis lebih efisien dan meraih lebih banyak pengguna.

Di industri mana pun Anda bekerja, kemungkinan besar Anda telah atau akan bekerja berdampingan dengan industri lain dengan semakin ramainya perusahaan yang memutuskan untuk mendigitalisasi bisnis mereka. —Qerja.com

 



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next