Enam Tips Liburan Bebas Stress | Qerja

Enam Tips Liburan Bebas Stress

Qerja, 3 years ago
Enam Tips Liburan Bebas Stress

Di penghujung tahun, terutama tahun ini, banyaknya tanggal merah yang tersebar di kalender serasa memanggil-manggil nama Anda untuk berhenti dari kesibukan kerja dan menikmati hidup. Namun sayangnya, tidak jarang perusahaan seakan-akan menganggap permintaan cuti seperti angin lalu dan terus merongrong Anda dengan pesan dan telepon mengenai pekerjaan Anda, bahkan saat Anda sedang berlibur.

Bagaimana baiknya mengatur liburan Anda agar bebas dari stress kerja?

1. Pilih Waktu Tepat

Untuk menghindari kepanikan dan stress berlebih karena harus meninggalkan pekerjaan bertumpuk, dari jauh-jauh hari, pilih waktu cuti terbaik yang memuaskan Anda dan perusahaan. Anda bisa terlebih dulu menggeser jadwal Anda untuk memastikan kalau hari-hari cuti Anda tidak terganggu oleh jadwal proyek atau kesibukan lainnya.Selain itu, Anda juga tidak akan membebani kolega Anda dengan pekerjaan limpahan jika Anda memilih periode waktu saat perusahaan Anda sedang minim proyek. Ingatlah untuk memberi diri sendiri selang waktu cukup untuk mengemas perlengkapan yang akan dibawa berlibur.

2. Bicarakan Rencana Mengenai Pekerjaan Anda

Sebelum Anda menuju pintu kantor, bicarakan terlebih dulu pada atasan Anda mengenai jatah kerja Anda jika ada yang tidak bisa diselesaikan sebelum Anda cuti: apakah Anda akan mendapat tenggat waktu baru? Apakah memungkinkan bagi Anda untuk mendelegasikannya atau membagi beban kerja dengan kolega lainnya? Selain itu, jangan lupa untuk membahas perkara beban kerja yang akan Anda ‘titipkan’ dengan kolega dekat Anda.



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next