Enam Tips Sukses Menjadi Staf Admin | Qerja

6 Rahasia Staf Admin yang Sukses

Steffi Teowira, 3 years ago
6 Rahasia Staf Admin yang Sukses

Meski tanggung jawab staf admin berbeda-beda sesuai penempatan, admin adalah anggota perusahaan yang memastikan keperluan operasional perusahaan terpenuhi dengan baik, dari penyusunan data, pembuatan laporan, hingga melakukan panggilan telepon.

Walau sering dianggap sebagai pekerjaan entry level yang mudah, untuk menjadi seorang staf admin yang sukses, dibutuhkan dedikasi dan usaha lebih. Anda yang tidak ingin menjadi staf admin yang biasa-biasa saja, silahkan coba enam tips kami ini.

1. Membuat to-do list 

Setiap pagi hari sebelum mulai bekerja, buat daftar kewajiban Anda dalam sehari dengan mendetail dan tersusun rapi agar Anda tetap fokus sepanjang hari. Kemudian di penghujung hari sebelum pulang, cek kembali daftar tersebut untuk memastikan agar Anda telah menyelesaikan semua tugas yang perlu Anda kerjakan dalam sehari.

2. Mempelajari trik kerja aplikasi

Ketika mulai bekerja, Anda mungkin akan diberi sedikit pelatihan terkait sistem data atau aplikasi yang akan digunakan saat bekerja. Namun lebih dari itu, Anda juga bisa mempermudah pekerjaan Anda sehari-hari, misalnya memepelajari trik penggunaan Excel atau pencarian praktis menggunakan Google.

3. Piawai mengatur waktu

Masing-masing orang punya kiat sendiri untuk menghindari tenggat waktu; silahkan pilih mana yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Tapi jangan lupa untuk membuat sebuah sistem yang memberi Anda ruang untuk bersantai setelah bekerja selama beberapa waktu, misalnya bekerja 30 menit, diikuti dengan istirahat 5 menit agar tidak terasa penat.



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next