Hal Yang Perlu Dilakukan di Hari Pertama Bekerja | Page 2 | Qerja

Beberapa Hal Yang Perlu Anda Lakukan di Hari Pertama Bekerja

Qerja, 4 years ago
Beberapa Hal Yang Perlu Anda Lakukan di Hari Pertama Bekerja

Sebut Nama Mereka

Tips mulai bekerja pegawai baru hari pertama bekerja

Di suatu waktu Anda membutuhkan atau bertemu dengan karyawan tempat Anda bekerja, usahakan panggil mereka dengan nama. Anda sudah berkenalan satu persatu divisi serta nama mereka masing-masing, usahakan untuk mengingat nama karyawan yang mungkin akan sering berinteraksi atau membutuhkan bantuannya.

Jika sulit, Anda bisa menanyakan nama mereka kembali diiringi dengan kata “maaf”. Anda bisa juga dengan jujur mengatakan bahwa Anda memiliki kelemahan dalam menghapal nama satu persatu.

Makan Siang Bersama

Tips mulai bekerja pegawai baru hari pertama bekerja

Katakan “ya” jika Anda diajak oleh rekan kerja Anda untuk makan siang bersama. Jika Anda tidak diajak, berbasa-basilah sedikit dengan menanyakan Anda dapat makan siang dimana, kemudian ajukan diri untuk ikut makan siang bersama mereka.

Anda pun akan terlihat positif dan mudah bergaul. Percayalah, Anda akan dinilai sebagai penyendiri dan bahkan sombong jika sama sekali tidak ingin makan siang bersama rekan kerja Anda.

Jangan Malu Bertanya

Bertanya adalah hal yang sangat wajar bagi karyawan baru. Jangan malu bertanya, terlebih lagi masalah pekerjaan. Anda bisa bertanya ke atasan saya apa yang bisa Anda kerjakan atau ke rekan kerja Anda apa yang bisa Anda bantu. Jikalau ada tugas yang Anda tidak mengerti, jangan ragu untuk bertanya.

Daripada Anda melakukan kesalahan fatal karena tidak bertanya, akan lebih baik Anda mencegahnya dengan bertanya terlebih dahulu sehingga pekerjaan Anda menjadi jelas.

Anda sekarang merasa percaya diri menghadapi hari pertama Anda bekerja? Bagikan tips ini kepada keluarga atau teman-teman Anda agar lebih percaya diri di hari pertama kerja dan sukses seperti Anda.

Baca Juga : Tips Berpakaian untuk Hari Pertama Kerja



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next