5 Investasi Penting Untuk Meraih Kesuksesan | Qerja

5 Investasi Penting Untuk Meraih Kesuksesan

Eka Utami, 2 years ago
5 Investasi Penting Untuk Meraih Kesuksesan

Siapa yang tak ingin sukses? Semua ingin sukses. Tapi tidak ada yang bisa membuat Anda sukses kecuali diri Anda sendiri.

Anda harus menemukan bakat, kemampuan dan atribut lainnya dalam diri demi kemajuan karier. Tapi, pada akhirnya semua faktor tersebut membutuhkan satu hal yang penting: komitmen untuk mengatur dan menginvestasikannya pada karier dengan cara yang tepat.

Kenali diri sendiri. Jangan ikut-ikutan orang lain yang punya tujuan dan target karier yang berbeda. Misalnya, Anda tidak boleh terpengaruh dengan teman yang berambisi untuk menjadi direktur perusahaan multinasional jika Anda sebenarnya ingin membuka startup sendiri. Investasikan waktu, tenaga dan sumber daya dengan cara yang berbeda karena tujuannya berbeda. Berikut cara agar investasi karier yang harus Anda lakukan sendiri seperti dikutip dari Forbes.com.

Investasikan kekuatan diri: Lebih sering menggunakan keahlian Anda

qc-jkt-2019

Anda harus menyadari kekuatan diri sehingga bisa mengembangkan keahlian tersebut dan menginvestasikannya. Sebagai contoh, jika Anda adalah negosiator handal, maka asah teknik negosiasi Anda. Caranya, bisa dengan  mengambil kelas pelatihan negosiasi, meningkatkan kemampuan diri lalu menggunakan keahlian tersebut lebih sering.

Saat mengerjakan satu proyek dalam satu tim bersama rekan kerja. Anda bisa mengambil peran saat berhadapan dengan klien. Dengan begitu, Anda bisa menunjukkan keahlian dalam bernegosiasi dan berhasil menaklukan sebuah tugas. Dengan memicu kekuatan dan passion dalam diri, maka Anda akan lebih bahagia dalam karier dan pekerjaan.

Investasi intelijensia: Lebih aktif belajar

Jangan pernah berhenti belajar. Sekarang, mulailah menginvestasikan waktu untuk memperoleh pengetahuan baru agar bisa mengakselerasi karier. Anda membutuhkan pelajaran atau pelatihan agar lebih cerdas, bijaksana dan punya strategi untuk mengatur perjalanan karier.

Jadilah lebih proaktif. Kulik lebih dalam industri yang digeluti dan cari cara agar Anda bisa berkontribusi. Jangan lupa membangun hubungan dengan pimpinan. Pilihlah direktur atau eksekutif yang bisa mendukung karier, dan mengenali siapa saja kompetitor Anda. Sehingga Anda bisa mengamankan posisi yang ditargetkan sambil terus belajar dan mengembangkan diri.

Investasi pada jaringan: Berikan mereka waktu dan perhatian



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next