Bukan Hanya Untuk Mahasiswa: Tiga Manfaat Magang Untuk Karier | Qerja

Tak Hanya Untuk Mahasiswa: Manfaat Magang Bagi Karier

Steffi Teowira, 3 years ago
Tak Hanya Untuk Mahasiswa: Manfaat Magang Bagi Karier

Program magang selama ini identik dilakukan oleh mahasiswa dan fresh graduate untuk memenuhi persyaratan kelulusan atau mendapat pengalaman kerja. Setelah lama mendaki jenjang karier, pemikiran untuk kembali magang jarang muncul kembali karena dianggap bukan lagi sebuah keharusan.

Padahal, program magang juga membawa keuntungan tersendiri bagi pegawai yang kaya pengalaman kerja, terutama yang sedang mengalami perubahan signifikan dalam kehidupan profesionalnya, seperti terkena PHK atau berniat berganti profesi.

Kompensasi yang Anda dapatkan kemungkinan tidak sebesar harapan, atau bahkan cukup minimal, namun jika Anda tidak keberatan, Anda berkesempatan meraup keuntungan lebih besar di masa depan. Apa saja itu?

1. Mengisi kekosongan di CV

Sebagian besar kaum profesional pada satu titik dalam hidup pernah mengalami periode menganggur dengan durasi berbeda. Hal ini cukup normal, apalagi jika pasaran kerja sedang lesu. Walau begitu, masalah muncul jika Anda menganggur terlalu lama sehingga meninggalkan kekosongan panjang dalam CV yang berisiko dipertanyakan rekruiter nantinya.

Di sini magang bisa menjadi pengisi CV jika Anda kesulitan menemukan pekerjaan yang cocok. Dibanding hanya diam menunggu panggilan kerja, periode vakum yang Anda gunakan untuk magang bisa menjadi poin plus ketika Anda kembali melamar kerja di kemudian hari.



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next