Menghadapi Kolega Yang Bau Badan | Qerja

Menghadapi Kolega Yang Bau Badan

Steffi Teowira, 4 years ago
Menghadapi Kolega Yang Bau Badan

Tidak semua konflik dengan kolega langsung tampak di depan mata. Yang diam-diam mengganggu juga menimbulkan keresahan, misalnya rekan kerja yang kerap tercium bau badannya.

Walau begitu, penampilan dan pembawaan teman kerja termasuk topik sensitif, jadi Anda perlu berhati-hati sebelum melakukan konfrontasi. Percakapan mengenai aroma tubuh ini sudah pasti akan terasa canggung bagi kedua belah pihak, namun ada beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk meminimalisir ketidaknyamanan.

1. Jangan terlalu dibesar-besarkan

Jangan membesar-besarkan masalah ini, apalagi membicarakannya dengan rekan lain, walau mungkin mereka juga familiar dengan situasi pelik ini. Agar Anda sendiri tidak merasa canggung, anggap saja Anda akan berbincang tentang masalah kantor biasa dengan kolega tersebut.

2. Ajak bicara secara pribadi di akhir hari

Mengapa baiknya mengajak bicara tepat sebelum pulang kerja? Jika bicara di pagi hari, bisa jadi ia lantas terbawa pikiran dan merasa minder sepanjang hari setelah bicara dengan Anda. Ajak saja kolega tersebut untuk bicara empat mata di ruang kosong atau pojok kantor beberapa menit sebelum waktu pulang.

3. To the point dengan sopan



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next