Delapan Sosok CEO Wanita di Indonesia | Qerja

Delapan Sosok CEO Wanita di Indonesia

Qerja, 4 years ago
Delapan Sosok CEO Wanita di Indonesia

Kian maraknya cerita sukses kaum hawa mendirikan usaha beberapa tahun belakangan memang merupakan sebuah bentuk representasi dan prestasi tersendiri untuk para wanita yang masih timpang tingkat partisipasinya di dunia bisnis. Namun di dunia korporat konvensional, keberadaan seorang perempuan di posisi pemimpin masih terbilang langka. Hal ini pun membuat pencapaian delapan wanita ini semakin spesial. Simak sekilas sejumlah profil Kartini modern yang menahkodai perusahaan besar di Indonesia.

1. Dian Siswarini – XL Axiata


Setelah memupuk pengalaman lebih dari 20 tahun di dunia telekomunikasi, Dian Siswarini dipercayakan sebagai CEO XL Axiata pada April 2015, terlebih pemimpin perempuan pertama untuk perusahaan ini. Melesatnya beliau ke posisi top ini juga dianggap sebagai tersendiri di dunia IT yang selama ini kebanyakan didominasi oleh kaum pria.

2. Lilis Setiadi – Batavia Prosperindo Aset Manajemen


Sebelum memegang perannya kini sebagai CEO Bavaria Prosperindo Aset Manajemen, sebuah perusahaan pengelola dana dan aset ternama di Indonesia, Lilis Setiadi mengasah insting dan keahliannya di Schroder Investment Management Indonesia dan Deutsche Bank AG cabang Jakarta.

3. Carmelita Hartoto – Andhika Group


Pernah melewati masa-masa berat di awal tahun 90an saat beliau baru mengambil alih perusahaan dari almarhum ayah yang baru meninggal, Carmelita Hartoto kini memimpin perusahaan pelayaran dan logistik di bawah nama Andhika Lines. Selain itu, beliau juga menjabat sebagai ketua umum Indonesia National Shipowners Association (INSA).

4. Putri Kuswisnuwardhani – Martha Tilaar


Dijuluki Nahkoda Kedua Mustika Ratu, Putri Kuswisnuwardhani mengambil alih posisi CEO dari ibunya, pendiri perusahaan Mustika Ratu, Mooryati Sudibyo, di tahun 2011. Dengan visi mantap untuk tetap mengembangkan PT Mustika Ratu, beliau juga aktif sebagai Pembina Yayasan Puteri Indonesia.

5. Svida Alisjahbana – Femina Group



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next