Enam Keuntungan Bekerja Dengan Atasan Yang Menyebalkan | Qerja

Enam Keuntungan Bekerja Dengan Atasan Yang Menyebalkan

Qerja, 3 years ago
Enam Keuntungan Bekerja Dengan Atasan Yang Menyebalkan

Atasan menyebalkan yang membuat kehidupan kerja Anda tidak nyaman tentu membuat siapa saja tidak sabar melirik pintu keluar menuju kebebasan. Sebelum Anda bergerak menuju kantor bos Anda untuk minta dilepaskan dari cengkraman teror beliau, coba pertimbangkan dulu beberapa keuntungan yang bisa Anda peroleh sebagai pegawai jika Anda mau dan mampu bertahan ‘ditempa’ tantangan kerja yang satu ini.

1. Menjadi Contoh 
Tidak ada guru yang lebih baik dari pengalaman, terutama pengalaman buruk. Semua aspek dan sifat yang tidak Anda sukai dari atasan Anda selamanya akan terpatri dalam benak Anda sebagai hal-hal yang tidak akan Anda lakukan jika Anda menduduki posisi senior nantinya. Ketika Anda bekerja dalam tim sekalipun, Anda juga akan berusaha untuk menjadi pemimpin yang lebih baik untuk anggota Anda.

2. Melatih Kesabaran
Coba dihitung, sudah berapa kali Anda menggigit lidah menahan kata-kata pedas balasan atau menghitung hingga 10 dalam benak Anda untuk mencegah amarah meledak? Jika Anda punya atasan yang jauh dari ideal, tidak jarang Anda akan merasa geram hingga emosi mencapai ubun-ubun. Namun hari demi hari Anda tetap berusaha tenang dan sabar karena Anda adalah pegawai yang profesional. Percayalah, usaha Anda memupuk kesabaran tidak akan sia-sia. Emosi yang akan meledak saja bisa Anda buat reda, hal-hal kecil dalam hidup pun tidak akan lagi mudah membuat Anda kesal.



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next