Enam Hal yang Tidak Perlu Ada dalam CV Anda | Qerja

Enam Hal yang Tidak Perlu Ada dalam CV Anda

Qerja, 3 years ago
Enam Hal yang Tidak Perlu Ada dalam CV Anda

Membuat sebuah CV sebenarnya cukup tricky. Masalahnya setiap perusahaan memiliki selera masing-masing untuk standar suatu resume. Ada perusahaan yang suka informasi yang cenderung spesifik, namun ada juga yang lebih suka CV yang sederhana namun jelas dan to the point.

Perlu Anda ketahui perusahaan yang membuka lowongan kerja memiliki satu kesamaan. Mereka tidak begitu menyukai resume yang terlalu panjang, berbelit-belit sampai jumlahnya berlembar-lembar. Selain terlalu melelahkan, mereka juga tidak punya waktu.

Nah berikut enam hal yang harusnya tidak perlu ada dalam CV Anda, sebagaimana disarikan dari popsugar.com:


1. Informasi Pendidikan Dasar

qc-jkt-2019

Kalau Anda sudah lulus kuliah, atau bahkan mungkin sudah mengambil gelar master, baiknya tidak perlu menyertakan informasi pendidikan dasar seperti sekolah dasar, sekolah menengah pertama (SMP) atau sekolah menengah umum (SMU) dan kejuruan (SMK).

Cukup berikan informasi dua jenjang terakhir pendidikan formal Anda. Kalau ternyata Anda memiliki pendidikan non formal seperti kursus bahasa atau training, mungkin bisa ditambahkan.


2. Nilai Pas-Pasan? Tidak Perlu Disebutkan

Para job seekers tidak perlu menyebutkan nilai yang didapat saat sekolah atau kuliah, kecuali kalau lulusnya dengan nilai super dan bisa dibanggakan.

Kalau memang diperlukan, pihak perusahaan akan memintanya langsung dari Anda.


3. Foto Diri

Kecuali diminta langsung oleh pihak perusahaan dalam persyaratan, maka foto sebenarnya tidak perlu dimasukkan ke dalam resume Anda.

Perusahaan yang profesional tidak akan mempertimbangkan bagaimana tampang Anda sebagai dasar diterima atau tidaknya Anda bergabung dalam perusahaan mereka. Yang mereka butuhkan adalah skill dan kemampuan Anda.


4. Pengalaman Kerja yang Rentang Waktunya Terlalu Pendek



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next