Bersepeda ke Kantor? Kenapa Tidak? | Qerja

Bersepeda ke Kantor? Kenapa Tidak?

Qerja, 4 years ago
Bersepeda ke Kantor? Kenapa Tidak?

Memakai sepeda sebagai kendaraan alternatif ke kantor sudah lama menjadi tren di Jakarta. Macetnya ibu kota Jakarta yang semakin parah ditambah kondisi kendaraan transportasi massal yang buruk, membuat orang lebih suka menggunakan sepeda dibanding mobil atau bus.

Banyak loh manfaat bersepeda ke kantor, misalnya saja tujuh hal di bawah ini. Silakan disimak:

1. Lebih Sehat

Betul. Bersepeda itu membuat badan Anda lebih bugar, terutama jika Anda akan menghabiskan waktu dengan duduk di belakang meja sepanjang hari. Dengan bersepeda metabolism tubuh Anda akan lebih baik dan kalori terbakar sempurna. Anda juga akan merasa lebih segar dan siap dengan tantangan baru.

2. Olahraga Tepat untuk Karyawan 

Sebagai pekerja yang sibuk dengan rutinitas dari pukul 8 pagi hingga 4 sore, Anda tentu tidak memiliki banyak waktu untuk berolahraga. Belum lagi kalau jarak tempat kerja dan kantor cukup jauh, jadi kemungkinan Anda sudah lelah terlebih dahulu sebelum berniat untuk olahraga. Nah, bersepeda ke kantor bisa menjadi jalan untuk Anda meluangkan waktu berolahraga.

3. Menghilangkan stress

Bersepeda juga bisa menghilangkan stress setelah bekerja dan rutinitas perjalanan dari rumah ke kantor dan begitu juga sebaliknya. Anda bisa berhenti di mana pun Anda mau, termasuk menemukan rute baru yang selama ini tidak pernah Anda kunjungi. Selain itu bersepeda juga membuat Anda mudah memotong jalan dan tentu saja banyak tantangannya.

4. Punya Kenalan Baru

Sebagaimana komunitas hobi, para bikers juga memiliki komunitas tersendiri. Bahkan mereka sering konvoy bersama-sama menembus kemacetan ibu kota. Jadi Anda tidak perlu khawatir sendirian tampil beda dengan sepeda Anda. Ikatan emosional yang kuat antar bikers juga akan membuat mereka membantu Anda bila sepeda bermasalah dan memberikan info baru tentang sepeda, sparepare, rute baru dan lain-lain 

Meskipun manfaat bersepeda ke kantor tidak bisa dipandang sebelah mata, Anda ternyata harus punya persiapan khusus untuk memulai kebiasaan sehat bersepeda ke kantor. Jangan salah, banyak yang hanya punya niat, tetapi tidak berhasil dijalankan katena persiapannya kurang matang.



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next