6 Nasihat Umum Tentang Karir yang Belum Tentu Benar | Qerja

6 Nasihat Umum Tentang Karir yang Belum Tentu Benar

Qerja, 3 years ago
6 Nasihat Umum Tentang Karir yang Belum Tentu Benar

Kehidupan manusia tidak pernah terlepas dari tantangan, cobaan dan juga rintangan, sehingga dibutuhkan saran dan nasihat supaya tidak tersesat dan meminimalisir kerugian. Banyak nasehat soal karir dan dunia kerja yang selama ini pernah Anda dengar dan mungkin menjadi panduan Anda meniti karir.

Nah berikut, enam nasihat soal karir dan dunia kerja yang sebaiknya jangan Anda telan mentah-mentah.


1. “Jangan Melamar Pekerjaan yang Mungkin Tidak Akan Menerima Anda” 

Halo… Nasihat ini lebih pada menakut-nakuti dan membuat Anda tidak percaya diri.

Tidak ada salahnya mencoba melamar ke semua lowongan pekerjaan selama Anda menyukai pekerjaan yang tersedia. Jangan sampai Anda batal melamar hanya karena pesimis duluan atau merasa tidak yakin diterima.


2. “Bila Loyal pada Perusahaan Maka Karir Akan Cepat Meningkat”

Perhatian para professional, loyalitas bukan faktor yang teramat penting untuk kenaikan karir atau jabatan. Di dunia kerja seperti sekarang ini, mereka yang berkinerja baik dan berprestasi akan lebih cepat naik jabatan, ketimbang mereka yang terlalu loyal tetapi tidak memberikan kontribusi apa-apa.

Jadi baiknya Anda buktikan bahwa Anda karyawan terbaik, dan beranikan diri untuk melamar kerja ke tempat lain bila ada posisi lowong untuk mendapatkan pekerjaan yang lebih baik dan pengalaman baru yang memperkaya diri Anda.


3. “Yang Penting Gaji”
 

Yah memang sih semua orang bekerja untuk mendapatkan uang. Namun kepercayaan ini membuat Anda bekerja seperti robot, kaku dan tidak merasa fun.



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next