4 Pemicu Kesuksesan Karir yang Jarang Dilakukan Karyawan | Qerja

4 Pemicu Kesuksesan Karir yang Jarang Dilakukan Karyawan

Qerja, 3 years ago
4 Pemicu Kesuksesan Karir yang Jarang Dilakukan Karyawan

Memiliki karir yang cemerlang merupakan idaman setiap karyawan. Sayangnya tidak semua karyawan menyadari dan tahu bagaimana cara untuk mencapai cita-citanya tersebut. Mereka terpaku dengan cara-cara konvensional yaitu menunggu kebaikan hati atasan, atau mencoba loyal pada perusahaan.

Kenapa Anda tidak mencoba strategi lain yang mungkin tidak mainstream alias tidak biasa? Nah, berikut empat strategi melejitkan karir yang sering dihindari karyawan yang mungkin perlu Anda lakukan:

 

1. Tidak Menunjukkan Keahlian Lain Pada Atasan

Anda memiliki keahlian namun tidak pernah Anda sadari. Anda terpaku pada pekerjaan yang masuk dalam job description saja. Padahal keahlian “terpendam” Anda tersebut dapat menjadi jalan untuk meniti karir yang lebih baik.

qc-jkt-2019

Mungkin ada baiknya Anda mulai percaya diri dan mau menjalankan perintah bos untuk melakukan tugas yang berbeda. Cara ini adalah jalan pintas sekaligus ajang unjuk gigi kepada atasan bahwa Anda seorang yang multi-tasking dan bisa diandalkan.

 

2. Tidak Berani Tampil Beda

Tampil beda disini bukan berarti penampilan yang lain dari pada lainnya. Maksud dari tampil beda adalah cara dan metode Anda bekerja yang berbeda dibanding karyawan lain.

Misalnya sementara rekan menikmati hari libur, tidak ada salahnya Anda masuk kantor karena harus menyelesaikan pekerjaan penting. Anda tidak pernah menolak dan membantah atasan bila diberikan tugas yang masuk kategori sulit. Atau lebih keren lagi kalau Anda selalu memiliki ide berbeda yang kadang berlawanan atau out of the box.

Di sinilah bos dapat menilai Anda dan bisa jadi Anda direkomendasikan untuk menduduki salah satu jabatan di perusahaan. 

Sayangnya tidak semua karyawan berani tampil beda dalam hal pekerjaan. Padahal strategi ini sangat ampuh loh.



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next