Tujuh Ragam Kegiatan Liburan Selain Traveling | Qerja

Tujuh Ragam Kegiatan Liburan Selain Traveling

Qerja, 3 years ago
Tujuh Ragam Kegiatan Liburan Selain Traveling

Ada yang bilang traveling atau jalan-jalan sangat ideal untuk mengisi liburan. Metode itu dianggap cukup jitu untuk mengusir kepenatan bekerja selama ini karena bisa melihat tempat baru dan rileks.

Tetapi tahukah Anda kalau banyak kegiatan liburan yang dapat dilakukan tanpa harus jauh-jauh keluar rumah dan mengeluarkan biaya? Anda juga akan kembali ke kantor sama rileksnya dengan mereka yang mengisi liburan dengan traveling.

Bila Anda tertarik, silakan simak tujuh ragam kegiatan liburan selain traveling di bawah ini, yang mungkin bisa Anda jalankan selama libur Imlek besok:


1. Berkebun

Aktivitas perkebunan bukan hanya domain lulusan sarjana pertanian, tetapi juga untuk mereka yang hobi bercocok tanam.

Mulailah dengan menata taman di rumah Anda yang mungkin selama terbengkalai. Ragam tanaman bisa Anda beli di tukang tanaman atau mungkin dari sekitar Anda. Anda juga bisa berkebun dengan fokus pada satu jenis tanaman seperti anggrek. Akan ada kepuasan jika Anda berhasil menyilangkan jenis anggrek tertentu.

Kegiatan ini memang agak melelahkan tapi sangat fun terutama bila dilakukan bersama orang terkasih.


2. Memasak

Tidak ada salahnya Anda mengisi liburan dengan mencoba atau bahkan menciptakan resep baru makanan yang selama ini Anda lihat di Facebook atau majalah.

Menghabiskan waktu di dapur dengan eksperimen makanan dapat memberikan Anda pengalaman baru yang menyenangkan. Anda akan merasa puas begitu makanan sudah matang dan rasanya enak.

3. Mengunjungi Kerabat

Bukan rahasia lagi kalau kesibukan Anda selama ini membuat Anda jarang bersilaturahmi ke rumah kerabat, saudara dan handai tolan. Nah, bagaimana kalau Anda gunakan liburan dengan bertamu ke rumah mereka. Hitung-hitung memperkuat tali persaudaraan. Bukannya ada yang bilang kalau silaturahmi memudahkan rezeki?


4. Kursus



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next