Tips Lolos Dari ‘Jebakan’ Interview | Qerja

Tips Lolos Dari ‘Jebakan’ Interview

Qerja, 5 years ago
Tips Lolos Dari ‘Jebakan’ Interview

Bayangkan skenario ini: Anda sedang di tengah proses interview dan sejauh ini, semua berjalan baik. Anda tersenyum, interviewer tersenyum, everything’s great! Lalu beliau melemparkan sebuah pertanyaan yang Anda tidak ketahui jawabannya. Anda mungkin langsung flashback ke masa sekolah dulu ketika mendapat soal ujian dan Anda mendadak lupa semua yang telah Anda pelajari. Our sympathy bila Anda pribadi pernah mengalami hal tersebut! Di artikel ini, kami punya beberapa tips yang bisa membantu Anda melewati ‘jebakan’ wawancara kerja.

1. Santai… (Tapi Jangan Terlalu Santai)
Tarik nafas yang panjang dan keluarkan perlahan. Baiklah, tentu saja Anda tidak bisa mempraktekkan relaksasi pernafasan di depan interviewer, tapi Anda bisa menenangkan pikiran Anda. Saat Anda panik, Anda akan kesulitan berpikir dan beresiko menjawab sembarangan. pertanyaan menjebak wawancara interview kesulitan tidak bisa menjawab Bila Anda tidak punya jawaban saat itu juga, daripada Anda terdiam atau menggumam tidak jelas, lebih baik Anda mengisi jeda dengan kalimat-kalimat reassurance seperti, “Pertanyaan yang bagus, saya perlu sedikit waktu untuk memikirkan jawabannya” atau “Saya juga pernah memikirkan pertanyaan ini dan saya masih di tengah proses research. Sejauh ini yang saya tahu adalah…”. Intinya, fill the silence and don’t let it be awkward.

2. I Don’t Know but You Don’t Have to Know That
pertanyaan menjebak wawancara interview kesulitan tidak bisa menjawab
Hindari langsung mengatakan “Saya tidak tahu”. Lebih penting lagi, jangan berbohong. Abstract answer is one thing, a lie is another. Bila Anda tidak tahu…



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next