To Date or Not to Date: Pro Kontra Menjalin Hubungan Asmara Dengan Rekan Kerja

Oleh Steffi Teowira, 6 years ago
Sedang melirik kalender dengan resah? Relax! Anda tidak sendiri. Hari Valentine memang sering memberi efek gugup, terlebih bagi individu yang sedang single dan yang masih dalam tahap penjajakan. Daripada melewati hari kasih sayang sendiri, Anda pun buru-buru melayangkan pandangan ke seluruh ruangan kantor atau menuju meja kerja sang gebetan. Eits, sebelum mengajak si dia keluar berkencan di akhir pekan ini, baca artikel ini dulu dan pertimbangkan sejumlah pro kontra yang akan membantu Anda menetapkan pikiran dan hati.

 
1. Saling Mengerti Permasalahan
Keluhan seperti terlalu sibuk di kantor atau masalah dengan bos mungkin sulit dipahami jika Anda tidak bekerja bersama pasangan. Punya pasangan yang juga bekerja bersama-sama berarti besar kemungkinan Anda berdua lebih mudah saling mengerti permasalahan dan dilema yang dihadapi salah satu pihak. 

2. Selalu Berusaha Tampil Menarik
Setiap orang yang sedang kepincut asmara pasti ingin selalu berusaha membuat pasangannya tertarik dan salah satu caranya adalah dengan tampil maksimal. Dengan adanya kesempatan untuk bertemu setiap hari, Anda pun jadi rajin bersolek dan selalu rapi dan wangi hingga jam pulang kerja. Perhatian ekstra yang Anda curahkan ke penampilan juga memiliki efek positif pada karier Anda, loh. Beberapa eksperimen menunjukkan bahwa mereka yang lebih memperhatikan penampilan di tempat kerja cenderung lebih cepat mendapat kenaikan gaji atau promosi. Jika ada kesempatan untuk membuat gebetan sekaligus klien dan bos terkesan, kenapa tidak dicoba?

3. Jarang Absen
Ketika ada seorang yang nangkring di hati, di mana pun bersamanya terasa seperti di surga, termasuk ruang kerja. Anda akan merebut setiap kesempatan yang Anda punya untuk bertemu dengannya dan jika itu berarti Anda tidak pernah absen, so be it! Toh Anda senang, dia senang, atasan Anda juga senang.
 
4. Betah di Kantor
Sebelum ada si dia yang menarik hati, Anda dikenal sebagai pegawai yang tenggo! Sekarang Anda jadi punya alasan untuk segera tiba pagi-pagi hari dan berlama-lama meninggalkan kantor. Jika digabung dengan kehadiran Anda yang sempurna, sudah jelas atasan akan kagum. Psst... Saat Anda menerima penghargaan employee of the month, Anda tidak perlu menyebar alasan di balik efisiensi waktu Anda yang baru ini!


1. Terancam Bokek

Selanjutnya

Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami



Read This Next



Tweets
Ikuti Kami