Pertimbangan Penting Sebelum Menerima Tawaran Kerja di Luar Negeri | Page 2 | Qerja

Pertimbangan Penting Sebelum Menerima Tawaran Kerja di Luar Negeri

Steffi Teowira, 2 years ago
Pertimbangan Penting Sebelum Menerima Tawaran Kerja di Luar Negeri

2. Pengurusan dokumen dan visa

Pertama-tama, tanyakan apakah perusahaan tersebut memiliki kebijakan atau departemen yang dapat membantu para pegawainya mengurus visa kerja dan dokumen legal yang dibutuhkan. Sejumlah negara mewajibkan calon pegawai asing untuk mengurus pembuatan visa melalui organisasi terpilih dengan biaya tertentu.

Tipe visa yang Anda butuhkan juga perlu diperhatikan, karena kadang pekerjaan berbeda dijamin oleh visa berbeda pula dan periode kerja yang diizinkan kadang tidak sepanjang waktu yang tertera di kontrak kerja. Jadi, pahami dengan seksama peraturan visa di negara tujuan dan kumpulkan dokumen lengkap sebelum mengajukan permohonan.

3. Transisi dan biaya hidup

Pastikan bahwa tawaran penempatan di luar kota ini disertai dengan fasilitas memadai, semisal penyediaan tempat tinggal yang layak dan asuransi kesehatan yang jelas. Minimal lakukan perhitungan dan riset teliti untuk menjamin agar gaji Anda setidak-tidaknya cukup untuk menutup biaya hidup di negara tersebut.

Gaji di Singapura yang nampak besar untuk ukuran Indonesia misalnya, jangan-jangan cuma bisa untuk membayar sewa apartemen di sana. Pastikan Anda mendapatkan fasilitas asuransi kesehatan dan fasilitas lain yang sudah Anda dapatkan di Indonesia.

Selain itu, cari tahu terlebih dulu juga perhitungan pajak penghasilan untuk pegawai di luar negeri agar tidak tersandung masalah keuangan di masa depan.—Qerja.com



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next