Empat CEO Yang Menjual Perusahaannya: Di Mana Mereka Sekarang? | Qerja

CEO Yang Menjual Perusahaannya: Di Mana Mereka Sekarang?

Steffi Teowira, 2 years ago
CEO Yang Menjual Perusahaannya: Di Mana Mereka Sekarang?

Bagi sebagian orang, posisi sebagai pemilik perusahaan bukan sebuah garis finis dalam impian mereka. Sesampainya di titik itu, antara perusahaan terus dikembangkan dan terus membawa keuntungan, atau dijual dengan nominal wah. Setelah itu mungkin baru mulai bersantai menikmati hidup.

Tidak demikian dengan sejumlah individu di bawah ini. Selepas menjual kepemilikan perusahaan, mereka masih terus berkarya, sering kali tetap di industri yang membesarkan nama mereka di awal. Siapa sajakah individu-individu ini?

1. Budiono Darsono

budiono darsono

Setelah 13 tahun portal berita detik.com di bawah kepemimpinannya, Budiono Darsono akhirnya melepas perusahaannya pada CT Corp yang dimiliki Chairul Tanjung. Popularitas dan pertumbuhan keuntungan detik.com setiap tahunnya menjadi kunci aset dalam negosiasi penjualan yang kabarnya berlangsung beberapa tahun.

qc-jkt-2019

Tanggal 3 Agustus 2011, detik.com resmi menjadi bagian dari Trans Corp dengan nilai akuisisi total sebesar US$60 juta atau Rp800 milyar per kurs tahun 2017.

Budiono Darsono masih menjabat sebagai CEO detik.com selama lima tahun berikutnya hingga ia mengumumkan pensiun pada tahun 2016. Kini ia menjabat sebagai Presiden Komisaris kumparan.com, startup media plus sosial media.

2. Satya Witoelar

Satya Witoelar

Salah satu pendiri Koprol.com ini menjadi sorotan media dan komunitas startup ketika situs media sosial ciptaannya itu dibeli oleh Yahoo pada tahun 2010 dengan nilai yang tidak diungkap ke publik. Koprol beserta aset dan pegawainya pun menjadi bagian dari Yahoo.

Sayangnya di tahun 2012, Yahoo memutuskan untuk menghentikan kerjasama dan mengembalikan hak kepemilikan Koprol ke penciptanya.



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next