Berapa Penghasilan Adele di Tahun 2016? | Qerja

Berapa Penghasilan Adele Tahun 2016? (Hint: Triliunan)

Steffi Teowira, 4 years ago
Berapa Penghasilan Adele Tahun 2016? (Hint: Triliunan)

Artis yang benar-benar berkualitas tidak perlu rumor atau skandal untuk menarik perhatian dunia, dan Adele adalah salah satu contohnya. Tiga tahun rehat dari dunia entertainment, penyanyi yang terkenal berkat lagu someone like you ini kembali mencetak kesuksesan pada tahun 2015 dengan albumnya yang dinamai “25”.

Gaung kesuksesan dari album terbaru tersebut masih terdengar hingga kini, terbukti dengan kemenangan besar Adele di ajang Grammy tahun 2017.

Pada acara penghargaan yang diadakan tanggal 12 Februari tersebut, ia unggul di lima kategori: Album of the Year, Record of the Year, Song of the Year, Best Pop Solo Performance, dan Best Pop Vocal Album. Pengakuan terhadap kesuksesan Adele di dunia musik ini juga dibarengi dengan keuntungan wah yang ia raup sepanjang tahun 2016.

Forbes memberitakan bahwa penyanyi kelahiran London tersebut berhasil mengumpulkan kekayaan sebesar US$ 80.5 juta atau sekitar Rp 1 triliun pada tahun 2016. Angka ini pun menempatkan Adele di posisi sembilan dalam daftar selebriti terkaya di dunia versi Forbes.

Sejauh ini, nominal tersebut dilaporkan murni berasal dari hasil penjualan album dan tiket konser, karena Adele merupakan salah satu dari sedikit penyanyi populer yang penghasilannya hanya bertumpu pada produksi karya musik.



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next