Survei Qerja: 89% Karyawan Memendam Rasa Pada Rekan Kerja | Qerja

Survei Qerja: 89% Karyawan Memendam Rasa Pada Rekan Kerja

Steffi Teowira, 3 years ago
Survei Qerja: 89% Karyawan Memendam Rasa Pada Rekan Kerja

Konon katanya cinta tumbuh karena terbiasa. Bermula dari bertemu sapa di koridor kantor dan makan siang bareng, hingga saling curhat mengenai hal-hal di luar perkara kerja, sesama rekan kerja yang menghabiskan waktu berjam-jam bersama setiap harinya bisa dibilang cukup “rawan” tertusuk panah asmara.

Kedekatan yang terus-menerus dengan rekan kerja lazim memunculkan percikan dalam hati salah satu atau keduanya. Masalahnya, apa yang harus dilakukan jika rasa ini timbul? Dihadapkan pada si dia atau dipendam untuk kebaikan lebih besar?

Dalam sebuah survei Qerja yang menarik lebih dari 700 responden, terungkap bahwa 89,7 persen karyawan pernah memendam rasa pada rekan kerjanya. Jumlah ini terdiri atas mereka yang sekadar naksir yakni 23,6 persen dan sebanyak 66,1 persen mengaku pernah jatuh cinta pada rekan kerjanya.

Hanya 10,2 persen orang yang mengaku tidak pernah terlibat perasaan khusus.
jatuh cinta rekan kerja

Lingkungan kerja yang lebih formal dan risiko guncangan karier ternyata juga tidak menghalangi kaum profesional untuk mengungkapkan isi hati mereka. Sebanyak 59% responden percaya jika memendam rasa cinta, maka perasaan itu seharusnya disampaikan.

Baca juga: 
10 Alasan Menyatakan Cinta Para Rekan Kerja
10 Alasan Untuk Tidak Menyatakan Cinta Pada Rekan Kerja



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next