Lima Trik Sembunyikan Tangisan di Tempat Kerja | Qerja

Lima Trik Sembunyikan Tangisan di Tempat Kerja

Steffi Teowira, 3 years ago
Lima Trik Sembunyikan Tangisan di Tempat Kerja

Sedih, marah, gembira itu manusiawi dan mengekspresikan emosi dengan berbagai cara adalah kebiasaan yang normal. Namun kebanyakan individu paham pentingnya mengontrol perasaan untuk menjaga reputasi di lingkungan kerja. Jadi umumnya, ledakan emosi ekstrim diusahakan jarang terjadi di tempat kerja.

Walau begitu, jika pun terjadi, biasanya akan dimaklumi, kecuali soal menangis.

Survei—termasuk survei Qerja sendiri—menemukan bahwa pegawai yang menangis di lingkungan kerja dicap kurang profesional. Menangis bahkan dianggap sebagai tanda rendahnya profesionalitas dan kompetensi dalam bekerja.

Ketika ranah kerja masih belum bisa mengakomodasi kebutuhan emosional para pekerja yang satu ini, hanya ada satu solusi bagi mereka yang mendadak perlu menangis di kantor: disembunyikan. Berikut sejumlah tipsnya.

1. Cari ruang pribadi

Jika merasa air mata akan tumpah, jangan ditahan! Ketika Anda mencoba menahan tangis, wajah Anda akan tampak memerah dan suara sesenggukan yang muncul bisa menarik perhatian tak diinginkan. Bila sedang terlibat percakapan, minta izin dengan tenang dan segera menuju kamar mandi atau ruang tersembunyi.

2. Menangis dengan tenang

Dengan asumsi Anda bukan tipe yang selalu menangis meraung-raung, silahkan menangis sepuasnya begitu Anda telah menyendiri. Bernafaslah dalam-dalam dari mulut dengan teratur jika hidung Anda tersumbat. Hal ini akan membuat Anda lebih cepat merasa tenang kembali.

3. Hati-hati menghapus air mata 



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next