Jangan Pernah Ragu untuk Negosiasi Gaji | Page 2 | Qerja

Jangan Pernah Ragu untuk Negosiasi Gaji

Qerja, 3 years ago
Jangan Pernah Ragu untuk Negosiasi Gaji

Sodorkan fakta, bukan angka
Luangkan waktu untuk meneliti kisaran gaji untuk jabatan yang Anda incar. Pikirkan tentang keterampilan Anda, kelebihan Anda yang akan menguntungkan perusahaan, dan cara Anda dapat membantu perusahaan dari pengalaman sebelumnya.

Perusahaan mungkin memiliki jangkauan yang ditawarkan, sehingga memberikan alasan Anda untuk meminta gaji yang lebih tinggi.

Percaya diri jika ditanyakan ekspetasi gaji
Meminta sesuatu yang Anda inginkan bisa jadi sangat menakutkan. Apalagi dibayangi dengan risiko penolakan dari permintaan Anda. Mulailah latih keterampilan negosiasi Anda dengan rekan sebelumnya atau supervisor yang juga dianggap teman. Pastikan suara Anda jelas dan mantap, dan melakukan kontak mata. Tunjukkan bahwa Anda adalah 100 persen yakin bahwa Anda pantas mendapatkan yang Anda minta.

Mempersiapkan jawaban Ya atau Tidak
Jika Anda sudah mempersiapkan diri sebelumnya untuk mendapatkan respon positif atau respon negatif, Anda lebih mudah mengendalikan situasi yang akan dihadapi.

qc-jkt-2019

Jika Anda mendapatkan jawaban “ya”, bagus! Jika Anda memperoleh kata “tidak”, semua tidak berakhir saat itu. Pastikan mental Anda sudah siap untuk mulai mencari jalan tengah, seperti menegosiasikan benefit yang bisa diterima di posisi baru Anda.

Bernegosiasi di setiap peluang
Jangan lupa bahwa akan ada lebih banyak kesempatan untuk meningkatkan gaji Anda. Saat Anda bekerja di posisi baru Anda, berikan kontribusi kepada perusahaan. Nah, pada ulasan tahunan Anda, Anda akan memiliki bukti, dan justifikasi untuk kenaikan gaji yang bahkan bisa lebih tinggi dari standar.

Ingat, meminta apa yang Anda inginkan bukan sikap yang kasar. Ini adalah bagian dari proses menghargai diri sendiri.—Qerja.com

Foto: Pixabay



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next