Apa Alasan Pegawai Wanita Resign? | Qerja

Apa Alasan Pegawai Wanita Resign?

Eka Utami, 3 years ago
Apa Alasan Pegawai Wanita Resign?

Pegawai wanita, kenapa Anda harus mengundurkan diri dari kantor? Mengapa Anda tidak bisa bertahan di satu perusahaan hingga pensiun nanti? Apakah ini masalah keluarga atau anak?

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Spesialis Perekrut Profesional Robert Walters mengungkapkan bahwa kebanyakan pegawai wanita profesional mengundurkan diri dari perusahaan karena tidak melihat kemajuan dalam karier di kantor. Sebanyak 66 persen dari 700 responden yang terdiri dari pekerja profesional dari berbagai bidang di United Kingdom mengungkapkan akan memertimbangkan mencari pekerjaan baru jika tidak ada kejelasan dalam karier.

Lucy Bisset, Associate Director di Robert Walters, mengatakan bahwa sebenarnya perusahaan menyadari pentingnya membangun budaya kerja yang bisa mengikat dan memotivasi pekerja profesional untuk membangun karier. Untuk itu, perusahaan mencari cara untuk mengamankan pegawia wanita berbakat. “Perusahaan mengomunikasikan kesempatan untuk kemajuan karier yang bisa ditawarakan saat proses perekrutan,” demikian pernyataan Bisset yang dikutip oleh Recruitmentbuzz.co.uk.

Selain itu, sebanyak 62 persen responden juga mengatakan akan mengundurkan diri jika kesulitan menghadapi atasan yang tidak baik. Sementara ada 50 persen pegawai wanita yang berhenti kerja karena terjebak dalam jam kerja yang panjang dan budaya perusahaan yang buruk.



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next