Saran Karier dari Para Perempuan Super Sukses | Qerja

Dengarkan Saran Karier dari Para Perempuan Super Sukses Ini

Qerja, 5 years ago
Dengarkan Saran Karier dari Para Perempuan Super Sukses Ini

Salah satu kunci untuk sukses dalam karier adalah membuka diri untuk terus belajar dan meningkatkan kualitas diri. Sebuah nasihat, tentu tidak rugi untuk didengar atau bahkan diikuti. Apalagi jika nasihat itu datang dari orang-orang yang sudah terlebih dahulu meraih sukses, seperti beberapa nasihat dari para perempuan super sukses ini:

Bangun pagi-pagi

Bangun pagi dipercaya oleh banyak orang sebagai kunci sukses. Bos Starbucks Michelle Gass bangun pada pukul 4:30 setiap pagi dan langsung jogging. Mantan CEO Avon Andrea Jung bangun di  pukul 05:00. Sedangkan chief editor Vogue Anna Wintour sudah berada di lapangan tenis pukul 06:00 setiap pagi sebelum bekerja. Wanita-wanita ini telah menyadari bahwa kesuksesan datang lebih mudah bila Anda memulainya lebih awal.

Bernegosiasi di awal dan jadikan sebuah hal yang rutin

Penelitian menunjukkan bahwa wanita tidak bernegosiasi sesering atau sesukses pria. Ini sering dijadikan kambing hitam dari kesenjangan gender. Di sebagian besar negara maju, perempuan masih mendapatkan 80 sampai 85 sen untuk setiap dolar yang diperoleh oleh laki-laki. Kesenjangan gaji antara perempuan dan laki-laki melebar seiring dengan usia. Perempuan usia 20-an menghasilkan 90 persen dari yang dihasilkan laki-laki usia sama di jabatan yang sama. Tiga puluh tahun kemudian, perempuan hanya menghasilkan 75 persen dari laki-laki.

Mendelegasikan tugas

Katie Taylor, CEO Four Seasons, baru-baru ini mengakui bahwa dia sedikit “gila kontrol,” tapi untuk kebaikan dirinya dan semua orang di sekitarnya, dia mencoba untuk belajar mendelegasikan tugas.

Mengadopsi mentor dan belajar banyak darinya

COO Facebook Sheryl Sandberg mengatakan, jangan pernah bertanya kepada seseorang, “Maukah Anda menjadi mentor saya?” Itu tidak wajar. Sebaliknya, Anda harus mengadopsi mereka, ‘mengklaim’ seseorang yang Anda anggap kompeten jadi mentor Anda. Setelah pertemuan, Anda harus menindaklanjuti dengan email. Mengirim artikel menarik dan lain-lain yang mungkin berguna. Kemudian mempertahankan hubungan dari waktu ke waktu. Dalam berbagai kesempatan, jangan segan untuk bertanya atau meminta saran dari orang itu.

Selalu ingin tahu

Hari ini, perubahan terjadi sangat cepat. Jika tidak ingin ketinggalan, Anda harus selalu penasaran, selalu siap untuk belajar dan beradaptasi dengan lingkungan baru di sekitar Anda. Anne Sweeney, co-chairman dari Disney Media Networks dan presiden Disney-ABC Television Group, menggambarkan dirinya sebagai orang yang selalu “didorong oleh rasa ingin tahu”. Dengan terus merasa ingin tahu, ujarnya, seseorang akan terus bersemangat dan mencari ide-ide baru, pekerjaan baru, industri-industri baru. “Hal terbaik yang bisa Anda lakukan adalah untuk terus mengajukan pertanyaan.”

Belajar mendengarkan

Mempekerjakan orang-orang yang lebih pintar dari Anda, memberi mereka alat untuk melakukan pekerjaan mereka dan kemudian mendengarkan dengan seksama, adalah salah satu cara ampuh untuk maju. Jika Anda terbuka untuk semua jenis informasi yang berbeda, Anda akan mengambil keputusan dengan lebih baik. Claire Watts, CEO QVC, menjadwalkan kebijakan pintu terbuka setiap hari Selasa, sehingga siapa pun di perusahaan yang ingin datang berbicara dengannya, menanyakan pertanyaan atau berbagi sesuatu, bisa langsung masuk kantornya.

Tentukan tujuan karier

Denise Morrison, CEO Campbell Soup, di usia yang sangat muda sudah tahu dan mantap ingin menjalankan perusahaan. Dia belajar bahwa untuk mencapai sebuah proyek bisnis, Anda perlu menetapkan tujuan dalam hidup, baik jangka pendek dan jangka panjang. Dia selalu memandang kariernya sebagai, “Di mana aku pernah berada? Di mana aku sekarang? Di mana aku bisa, dan apa tugas yang tepat untuk sampai ke sana?”

Berani

Beth Mooney, CEO KeyCorp, dua tahun setelah dia lulus dari perguruan tinggi, mengetuk pintu setiap bank besar di Dallas, Texas, dan meminta untuk sebuah tempat di program pelatihan manajemen mereka. Bahkan di kantor Republik Bank of Dallas, ia menolak untuk meninggalkan kantor manajer sampai ia ditawari pekerjaan. Jadi dia menunggu selama tiga jam, dan tidak sia-sia, akhirnya dia ditawari pekerjaan.

Foto: inspiringwomen



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next